cara melihat kunjungan google analytics di website

Google analytics adalah layanan yang diberikan google kepada para pengguna pemilik website untuk memantau traffic visitor, asal Negara visitor, perangkat yang digunakan untuk mengakses anda, rata rata kunjungan kembali, jumlah visitor baru, dan masih banyak lagi fitur yang diberikan di google analytics. Google analytics mempunyai 2 versi, yaitu versi berbayar dan versi free atau gratis. Disini penulis menggunakan google analytics yang free.

                Hal pertama yang harus anda lakukan adalah masuk kedalam google analytics, silahkan masukkan url http://www.google.com/analytics , jika anda sudah punya akun, silahkan anda login, namun jika belum punya, silahkan anda melakukan registrasi. Untuk mengakses semua fitur google, anda hanya membutuhkan satu akun.

Mengakses google analytics.

 

 

Setelah anda masuk kedalam situs google analytics, silahkan anda klik  tombol admin ,

Masuk admin google analytics.

Langkah selanjutnya, silahkan anda klik create new account.

Membuat akun google analytics.

Membuat akun baru google analytics.

Silahkan anda masukkan nama akun, nama website, url website, pilih kategori, dll. Dan jika semua data sudah anda masukkan, silahkan anda klik, get tracking kode yang terletak di bagian bawah.

 

Tombol get tracking id.

Dan akan muncul sebuah popup. Dan silahkan anda klik tombol agree untuk melanjutkan.

Popup persetujuan google analytics.

Dan anda akan di bawa kehalaman google analytics anda.  Silahkan anda kopy google analytics anda

Kode tracking google analytics.

 

UA-5389xxx-1 adalah id google analytics , silahkan anda copy kode tersebut dan salin ke dalam dashboard all in one seo pack,  didalam dashboard wordpress anda, silahkan anda klik  all in one seo -> general setting , dan silahkan anda geser kebawah dan cari menu google setting,, dan silahkan anda masukkan id google analytics yang sudah anda dapatkan ke dalam  box google analytics, lihat gambar.

Area penempatan kode google analytics.

 

Setelah anda masukkan kode tracking google analytics, maka akan muncul pengaturan baru, silahkan anda sesuaikan seperti gambar seperti gambar

Pengaturan lanjutan google analytics.

Isikan tracking domain dengan alamat domain situs anda. Dan langkah selanjutnya, silahkan anda klik update options untuk menyimpan pengaturan website anda. Dan sekarang  website anda sudah terintegrasi langsung dengan google analytics. dan jika anda tidak ingin repot repot dengan cara di atas, anda dapat mengklik tombol connect with google analytics.

Tombol connect with google analytics.

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara melihat kunjungan google analytics di website"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus