cara berbagi posisi dan lokasi dengan google plus

cara berbagi lokasi dengan google+


Google+ merupakan aplikasi social media buatan google yang cukup menarik dan mempunyai banyak fitur fitur keren. Dengan aplikasi ini, anda juga dapat membuat status dan berbagi lokasi kamu berada. Anda dapat membagikan lokasi dengan teman dan lingkaran yang kamu pilih di semua aplikasi google , seperti google now dan google+.anda dapat mengatur siapa saja orang yang dapat mengetahui lokasi  Anda , dan bisa juga mematikan fitur berbagi lokasi ini.


Untuk menikmati fitur Berbagi Lokasi, anda harus harus:
1.    Mengaktifkan fitur pemberitahuan laporan Lokasi dari perangkat smartphone Android kamu.

2.    Mengaktifkan fitur sharing Lokasi dan memilih siapa saja yang dapat melihat lokasi Kamu berada.
Setelah fitur pemberitahuan laporan lokasi dari perangkat smartphone android kamu telah aktif, maka aplikasi masih belum bisa mengirim lokasi secara otomatis. Langkah langkah di atas di perlukan agar fitur sharing lokasi bisa berfungsi.
Mengaktifkan atau menonaktifkan Berbagi Lokasi di aplikasi smartphone Android
1.    Buka aplikasi Google+.
2.    Pilih dan sentuh tombol Menu > Setelan.
3.    Silahkan anda pilih akun mana saja yang ingin anda aktifkan  atau matikan untuk berbagi lokasi.
4.    Pilih Berbagi lokasi.

5.    Pilih dan sentuh tombol di samping Berbagi Lokasi untuk Mengaktifkan atau Menonaktifkan fitur Berbagi Lokasi. Menonaktifkan Berbagi Lokasi akan menonaktifkan fitur ini pada lokasi tepat Kamu berada dan juga lokasi ketika anda sedang di kota.

6.   Untuk berbagi lokasi keberadaanmu, sentuh dan Pilih orang atau teman yang akan dibagikan di kartu lokasimu.

7.    agar kamu bisa berbagi lokasi kota kamu berada saat ini. Silahkan anda sentuh Pilih orang yang akan dibagikan di kartu “Lokasi Kota”.

8.    Pilih Oke.
Jika Kamu tidak mengedit setelan berbagi “Lokasi Tepat” atau “Lokasi Kota”, lokasi Kamu akan dibagikan dengan “Hanya Kamu” secara default.

Mengaktifkan atau menonaktifkan Berbagi Lokasi di desktop komputer
1.   Silahkan anda Masuk ke akun Google+ anda dan klik ikon profil kamu . .
2.    Langkah selanjutnya, silahkan anda klik ikon “pengaturan”.
3.    Gulir ke bawah ke bagian “pengaturan Lokasi”.
4.    Silahkan anda Centang kotak di samping Aktifkan Berbagi Lokasi agar anda bisa memulai berbagi lokasi Kamu berada. Kamu juga dapat menghapus centang untuk menonaktifkan fitur berbagi lokasi.

5.    Untuk memilih dengan siapa saja Kamu akan berbagi lokasi posisi Kamu berada, silahakan anda gunakan menu yang terletak di samping “Siapa yang dapat melihat lokasi Tepat Kamu”.
6.  Untuk memilih dengan siapa saja Kamu berbagi lokasi kota Kamu, gunakan menu yang terletak di samping “Siapa yang dapat melihat lokasi Kota Kamu”.

Sekian, semoga artekel ini cukup bermanfaat bagi anda… salam blogger.
Edited by : nurul hasan, Sumber: google.com




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara berbagi posisi dan lokasi dengan google plus"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus