cara mematikan fitur notifikasi di smartphone android

 

Anda pengguna smartphone android,  android memang OS smartphone yang paling popular untuk sekarang ini. Jika anda suka menginstall game atau aplikasi, maka, setiap smartphone anda terkoneksi ke internet, pasti akan selalu memunculkan notifikasi. Notifikasi dapat berupa pemberitahuan, peringatan untuk mengupdate aplikasi, dan yang biasanya menjengkelkan adalah iklan. Tidak hanya menjengkelkan, hal ini juga dapat membuat koneksi internet anda lemot, dan kuota internet anda cepat terkuras habis. Namun jangan khawatir, hari ini saya akan membagikan trik mudah mematikan notifikasi pada smartphone android.

 

 

Berikut ini adalah langkah langkah mematikan notifikasi pada smartphone android.

1.  geser kebawah panel notifikasi kamu..
2. Sentuh dan tahan notifikasi yang tampil sampai menampilkan kotak “app info”.
3.  Langkah selanjutnya, klik kotak yang bertuliskan “App Info”.
4.  Setelah itu, hapus tanda centang atau uncheck “Show notification” seperti yang di tunjukan di gambar.
5.  Dan jika anda ingin mengaktifkan notifikasi atau pemberitahuan agar muncul lagi seperti biasanya, silahkan anda centang pada “show notification.

 

 

Cara lain untuk mematikan notifikasi smartphone android :

1.  buka menu ‘pengaturan’ atau setting pada smartphone android kamu.
2.  Langkah selanjutnya, silahkan sentuh pilih pada bagian “Device” dan klik “Apps” setelah itu anda akan masuk ke “Manage Apps”
3.  Di menu ini , anda dapat memilih aplikasi mana saja yang ingin anda matikan.  Tinggal sentuh pada aplikasi, dan hilangkan tanda centang .

Semoga tutorial ini bermanfaat.

Editor : nurul hasan, sumber: google.com

 

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara mematikan fitur notifikasi di smartphone android"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus