cara membuka toko online di rakuten

cara membuka toko dan berjualan di rakuten.co.id
posting kali ini saya tulis berdasarkan pengalaman pada tanggal 14 agustus 2014. Pada tanggal tersebut, saya coba buka email, dan ternyata ada email dari rakuten yang isinya mengajak untuk bergabung dan membuka toko .


dan ahirnya saya coba deh, menghubungi sales marketing rakuten, namanya gak bisa saya sebutkan.. hehehhe.
Setelah berbincang –bincang, saya coba menanyakan syarat apa saja yang di butuhkan untuk bergabung dan membuka toko rakuten. Berikut ini syarat syarat yang di butuhkan.
<![if !supportLists]>1.       <![endif]>Foto kopi KTP
<![if !supportLists]>2.       <![endif]>Kartu keluarga
<![if !supportLists]>3.       <![endif]>Npwp
<![if !supportLists]>4.       <![endif]>Siup ( surat izin usaha perdagangan )
Saya langsung kaget, setelah mendengar syarat syarat yang ternyata rumit. bagi anda yang sudah memiliki toko besar pasti surat surat dokumen tersebut sangat mudah anda dapatkan.
Dan ada pemberitahuan lain, jika barang yang di jual di rakuten akan di naikkan sebesar 7% sebagai komisi rakuten,! Saya pun sudah memaklumi. Mungkin keuntungan rakuten memang dari harga yang di naikkan tersebut. Sepadanlah dengan promo free ongkir yang di berikan oleh perusahaan rakuten.
Namun ada satu syarat yang sangat memberatkan menurut saya, yaitu , adanya biaya sewa sebesar 600 ribu perbulan, sangat sangat berat , keuntungan bersih toko saya perbulan saja gak nyampe segitu, ahirnya , saya batalin deh niatan saya untuk mencoba mendaftar di rakuten, seandainya saja mendaftar di rakuten itu gratis seperti bukalapak, dan marketplace yang lain, saya juga pastinya berminat.
Namun, di balik itu semua, ada kelebihan yang di miliki rakuten daripada marketplace yang lain, seperti ada tim yang bertugas marketing/pemasaran produk produk anda. desain web dan tampilan yang bisa anda minta sesuka hati, dan promo promo yang di berikan rakuten.
Jadi, intinya, membuka toko di rakuten merupakan pilihan yang tepat dan cukup bagus bagi pemilik toko yang usahanya sudah cukup besar. Walaupun harus membayar 600 ribu perbulan, pastinya akan terasa ringan ringan saja….
Persyaratan yang di ajukan rakuten di atas bisa saja sudah di rubah….  Artikel ini saya tulis sebagai refenrensi anda sebelum membuka toko dan memulai bisnis online.

semoga tutorial ini bermanfaat.








berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara membuka toko online di rakuten"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus