cara memperbaiki aplikasi yang keluar sendirinya force close

 

Anda pernah mengalami kejadian seperti gambar di atas,? Pasti rasanya ingin marah marah. Kejadian di atas di namakan force close. Force close adalah sebuah kejadian di mana aplikasi atau game yang sedang kita buka atau jalankan tiba tiba keluar dengan sendirinya. Force close sering terjadi pada smartphone . penyebab utama terjadi force close adalah karena versi aplikasi yang anda install tidak compatible dengan OS android tersebut, space RAM android anda yang terlalu kecil dan tidak mencukupi untuk menjalankan aplikasi. Atapun terjadinya kerusakan pada hardware ataupun software pada smartphone anda.

Berikut ini saya akan berikan tips tips mengatasi force close pada aplikasi.

Silahkan reboot smartphone anda. matikan smartphone anda lalu hidupkan, hal ini di lakukan untuk memeriksa aplikasi yang force close tersebut. Silahkan anda coba buka aplikasi yang tadinya force close, dan jika aplikasi tersebut masih force close. Silahkan uninstall atau hapus aplikasi tadi, selanjutnya  anda install lagi aplikasi tersebut. Ada kemungkinan, penyebab aplikasi tersebut force close adalah karena terjadi konflik dengan data yang lama karena anda sudah mengupdatenya dari versi lama ke versi yang terbau. Cara ini mudah kok asal anda mau berusaha.

 

Langkah selanjutnya, silahkan anda hapus data aplikasi dan cache aplikasi tersebut. Setiap aplikasi selalu menyimpan data data yang di gunakan pengguna, seperti data login, data level pada game, data gambar gambar untuk aplikasi yang bersangkutan. Namun, hal yang harus anda ketahui adalah, jika anda menghapus data data ini, maka anda harus melakukan login lagi dari awal, seperti jika anda ingin masuk ke aplikasi facebook yang ada di smartphone.. cara ini lebih baik di lakukan dari pada membuat smartphone anda terasa lambat dan bikin bosan.

Cara menghapus data dan cache program, anda bisa ikuti tutorial di bawah ini :

Silahkan anda masuk ke menu Setting atau pengaturan.

Selanjutnya, sentuh menu Apps/Application.

Maka akan ada pilihan: Downloaded | On SD Card | Running | All. Pilih saja All

Silahkan anda pilih aplikasi yang force close. Selanjutnya, anda klik tombol clear data dan juga menu clear cache.

Dan langkah terakhir, lakukan Reboot pada smartphone Android kamu.

Anda dapat melihat gambar di bawah ini sebagai contohnya

 

Semoga artikel yang saya tulis hari ini cukup bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Editor : nurul hasan , sumber: google.com

 

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara memperbaiki aplikasi yang keluar sendirinya force close"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus