cara memperbaiki notifikasi email yang tidak aktif

Anda sudah menginstall aplikasi gmail di smartphone androidmu, ? dengan memasang aplikasi gmail, jika sewaktu sewaktu waktu ada email masuk, secara otomatis aka nada notifikasi pemberitahuan seperti jika anda mendapat pesan sms. Namun terkadang notifikasi  tersebut tidak muncul, dan hari ini saya akan sharing cara memperbaikinya.

Setiap kali gmail melakukan update aplikasi, pastinya ada bug atau masalah. Salah satunya terkadang ada email masukm tapi tidak ada notifikasi pemberitahuan yang muncul. Dan setelah kita buka aplikasi gmail, ternyata ada ratusan email yang telah masuk.

Setelah saya coba utak atik, ternyata ada pengaturan yang berubah sehingga notifikasi gmail tidak muncul. Dan untuk melakukan pengaturan, silahkan ikuti langkah langkah berikut.

Langkah :

–silahkan anda buka aplikasi gmail kamu

– geser layar ke kanan -> dan klik Setting.

        Langkah selanjutnya, silahkan anda klik akun gmail yang ingin anda setting, contohnya: (wedosbalap@gmail.com)

 

– pada bagian pengaturan akun -> silahkan anda klik ‘manage labels’

        anda harus masuk kedalam menu ‘label setting’, dan pilih label yang ingin anda aktifkan notifikasi pemberitahuan jika ada email masuk. Label yang bisa anda pilih adalah primary, social, promotion, updates, dll.

– langkah selanjutya, anda bisa mengaktifkan notifikasi dan juga mengubah nada dering yang akan terdengar jika ada email masuk.  Anda dapat mengatur nada dering sesuai yang anda inginkan.

Mudah dan simple bukan, sekarang notifikasi pemberitahuan email masuk sudah bisa muncul lagi. Dan akan sangat membantu jika ada email baru, sehingga anda bisa dengan cepat membalasnya..

 

 

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

1 Response to "cara memperbaiki notifikasi email yang tidak aktif"

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus