cara mempercepat kerja android lolipop

Cara mempercepat kinerja android lollipop

cara mengoptimalkan android lolipop 1

 

Android versi 5.0 lolipop merupakan OS android terbaru yang dikeluarkan oleh google pada bulan juni 2014.  Pihak google telah memberekan preview system android lollipop kepada para developer. Hal ini bertujuan agar para developer bisa membuat atau mengupdate aplikasi yang sudah ada agar compatible dengan os android 5.0 lollipop.

Android lollipop pertama kali di tanam pada smartphone nexus..  dan disusul oleh smartphone smartphone lainya..

Banyak sekali fitur fitur terbaru OS android lollipop di bandingkan dengan generasi sebelumya. Dan di kutip dari blog resmi android google , pihak google mengatakan “lollipop adalah update android paling besar dan paling ambisius, sudah lebih dari 5000 api baru yang di berikan untuk para developer”.

Dengan banyaknya fitur yang dimiliki os android lollipop. Pastinya anda akan bertanya Tanya, bagaimanakah cara memaksimalkan os android lollipop.. di tulisan kali ini, saya akan mebahasnya untuk anda pengguna android lolipop..

 

Cara mengambil gambar yang benar dengan android Lolipop .

cara mengoptimalkan android lolipop 2

di versi android pendaulunya, yaitu kitkat.  Android kitkat tidak memberikan fitur kamera yang canggih pada device nexus. Namun, diupdate android terbaru lollipop, maka kamera yang dimiliki pada device nexus 5 dan nexus 4 mulai terlihat beberapa kehebatanya.. salah satu yang fitur kamera yang di berikan android lollipop adalah photosphere mode kamera dan mode HDR+.

Pihak google telah memberikan jaminan kepada pengguna yang melakukan pengambilan gambar dengan mode HDR+ pada siang hari, maka gambar yang di ambil akan terlihat lebih cerah. Dan jika pengguna menggunakan fitur hdr+ pada malam hri, google menjamin, penggunanya akan mendapatkan gambar yang lebih tajam..  untuk mengaktifkan fitur hdr+, pengguna cukup menekan tombol shutter yang terletak pada bagian kanan ikon shutter.. selanjutnya pilih HDR+ pada bagian sebelah kiri..

Fitur lain pengambilan gambar yang ditambahkan pada android lollipop adalah, penggunaan volume bawah dan atas yang bisa digunakan untuk pengambilah gambar. Jika di android kitkat, pengguna hanya di beri tombol shutter untuk mengambil gambar. Kini, pengguna dapat  mengambil gambar ketika sedang merekam video.. cukup dengan melakukan tap pada layar smartphone nexus anda.

 

Kunci baru, yaitu dengan menggunakan Bluetooth. 

Di android lollipop, anda akan menemukan satu lagi kunci yang di tambahkan untuk membuka smartphone, jika sebelumnya pengguna hanya menggunakan password, pin, pattern dan face unlock.. kini pengguna android lollipop akan menemukan kunci baru yaitu membuka dengan Bluetooth.. untuk menggunakan fitur ini, silahkan anda menambahkan perangkat device Bluetooth. Anda harus masuk ke menu settings -> smart lock.. cara kerjanya seperti ini, smartphone android lollipop anda akan langsung terbuka jika terkoneksi dengan device bluettoh yang sudah anda register pengaturan.. sangat cocok jika anda memiliki 2 handphone android…device anda akan tetap aman dan nyaman..

 

Android lollipop kini lebih hemat daya baterai

cara mengoptimalkan android lolipop 3

di versi android lollipop ini, sudah ditanamkan fitur yang dapat memperpanjang daya tahan baterai hingga 90 menit, selain itu, pengguna akan mendapat notifikasi berapa lama daya baterai akan bertahan dan tersisa, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan agar baterai bisa terisi sampai penuh, ketika anda mencharger..

 

 

kemudahan mengorganisir multiple akun.

cara mengoptimalkan android lolipop 4

dengan os android terbaru lollipop, anda tidak perlu lagi harus menginstall aplikasi tambahan untuk menikmati multiple akun. Fitur ini di buat bagi anda yang suka meminjam pinjamkan device nexus anda.

fitur ini mempunyai banyak keuntungan, seperti pengguna yang tidak perlu lagi khawatir data data konfigurasi yang di rubah, di hapus.. dan data email anda akan tetap aman tanpa perlu di lihat akun lainya .

 

melakukan pencetakan document dengan teknologi cluod.

cara mengoptimalkan android lolipop 6

 

banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mencetak dokumen, gambar, foto dengan printer anda yang berada dirumah, syaratnya, printer anda yang berada dirumah, harus terkoneksi dengan layanan cloud print. Untuk mengaktifkan layanan ini, anda harus mengaturnya ke menu settings -> print, dan silahkan anda pilih cloud print. Dan, anda sudah bisa menikmati layanan ini…fitur cloud print sangat berguna ketika anda berada jauh dari printer anda..  misalkan anda diluar kota.. anda dapat mengirimkan dokumen atau foto yang ingin dicetak ke printer anda di rumah dengan bantuan cloud print. Dan secara otomatis printer akan langsung mencetaknya dan anda dapat melihat hasil cetakan diatas kertas ketika anda sudah dirumah.

 

Fitur notifikasi lock screen yang lebih maksimal.

cara mengoptimalkan android lolipop 7

notifikasi merupakan fitur paling penting yang wajib dimiliki oleh perangkat mobile. Os android merupakan salah satu operating system yang mempunyai fitur notifikasi paling baik. Dan , di android lollipop, fitur ini telah di update dan memudahkan penggunaya. Misalnya, jika pengguna ingin melihat video atau movie, kini penggunanya dapat melakukan pengaturan agar notifikasi di munculkan atau disembunyikan. Dengan begini, ketika anda menonton video, anda tidak akan terganggu denga notifikasi yang muncul tiba tiba..  selain itu, ada fitur priority yang berfungsi seperti fitur apple do not disturb di iphone.  Dan yang membuat pengguna android lollipop akan merasa nyaman, semua notifikasi ini dapat di akses dengan mudah melalui halaman lock screen..

 

anda dapat menambahkan email lain selain gmail.

cara mengoptimalkan android lolipop 8

 

 

aplikasi gmail terbaru untuk OS android lollipop, kini mempunyai fitur baru yang dapat membuat penggunanya menambahkan akun email selain akun gmail.. sehingga pengguna yang mempunyai akun lain seperti yahoo, aol, outlook, maip, imap/pop mail dll.. anda bisa dengan mudah menambahkanya… untuk menambahkan akun, silahkan anda masuk ke menu settings -> add account,, dan silahakan pilih akun yang ingin anda buat..

semoga tutorial ini bermanfaat  untuk anda, jangan lupa lakukan like dan sharing ke facebookmu yaa…

 

Editor : nurul hasan, twitter : nurulhasan.

Sumber : PocketLink

Via AndroidPIT

 

 

 

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

1 Response to "cara mempercepat kerja android lolipop "

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus