cara menampilkan subtitle video youtube

Youtube merupakan situs online berbagi video paling popular di dunia, untuk saat ini. Situs ini pada awalnya di buat oleh 3 orang mantan karyawan paypal. Setelah hampir setahun didirikan, akhirnya pihak google resmi membeli situs ini, tepatnya pada tahun 2006, pada bulan November. Google resmi membeli youtube senilai 1,65 miliar dolar, dan resmi menjadikan youtube sebagai anak perusahaan google.

Setelah bertahun tahun, google terus mengembangkan situs ini sampai saat ini, dimana OS android sudah mulai popular. Bagi pengguna android, agar bisa menikmati jutaan kontent video di youtube dengan nyaman, maka di sarankan untuk mendownload aplikasi youtube di playstore.

Jutaan video yang telah di upload di situs youtube, sudah bermacam macam, mulai dari video klip lagu, iklan, video pribadi, tutorial, video pribadi, sampai film dan movie pun sudah ada.

Nah, untuk kamu yang suka menonton film di youtube. Pasti akan sangat menyenangkan jika di lengkapi subtitle bahasa indonesia.. untuk menampilkan subtitle film di youtube, anda dapat mengikuti langkah langkah di bawah ini:

1.silahkan anda Buka video/film yang ingin anda lihat.

 2.anda akan menemukan menu option di bagian  atas layar. Silahkan anda pilih tombol captions( tombol yang bertuliskan cc). Silahkan lihat pada gambar .

 

 

3. setelah tombol cc anda klik, maka subtitle video akan terlihat secara otomatis pada menu tersebut. Anda hanya perlu memilih subtitle. Dan secara otomatis film yang anda tonton akan langsung menampilkan subtitle yang tersedia. Dan jika anda ingin mematikan subtitle, anda dapat menekan tombol captions ( tombol CC ) yang tadi sudah anda pilih.



Dan agar anda bisa mengatur besar kecilnya huruf yang akan di tampilkan, silahkan anda masuk ke dalam menu setting pada aplikasi, dan pilih captions.. lihat pada gambar untuk lebih jelanya.

Catatan penting yang harus anda ketahui, tidak semua video yang di unggah di youtube terdapat subtitle, semua itu tergantung dari orang yang mengunggah video tersebut..

Dan jika ada film yang anda tonton tidak menampilkan subtitle, bisa di pastikan kalau video tersebut memang tidak menyediakanya... sekian dan terima kasih... semoga bermanfaat..

 

Edited by : nurul hasan, sumber : google.com




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara menampilkan subtitle video youtube"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus