cara mengaktifkan fitur lockscreen android

HP Sering di pinjam teman, di pinjam adik.? Takut data data rahasia seperti video, pesan pribadi di lihat,??

Dengan menggunakan smartphone android, privasi  kamu akan sangat terjaga kerahasianya. Salah satu fitur smartphone android yang dapat menjaga smartphone kamu adalah lock screen. Secara default, android sudah memberikan type type lock screen yang bisa anda pilih, seperti face unlock, pattern unlock , pin unlock, dll.

Pada postingan kali ini, saya akan membahas fitur fitur lock screen tersebut.

 Face Unlock

Fitur lockscreen yang mempunyai security yang cukup bagus adalah face unlock, fitur ini bekerja dengan mengenali wajah pengunanya.  Dan untuk menggunakan fitur ini caranya pun mudah.

.

Caranya, silahkan anda buka menu Setting > Security > Screen lock > Face Unlock

   

                      

Saat mengambil gambar wajah anda, usahakan mengambilnya di tempat yang cukup cahaya, agar gambar wajah yang diambil jelas dan terang.  Dan di fitur face lock ini , anda di wajibkan memasukkan pin, pin ini berfungsi ketika gambar anda tidak di kenali. Anda akan tetap bisa mengaktifkan smartphone anda. selamat mencoba fitur face unlock screen.

Pattern Unlock

Fitur lock screen yang satu ini menggunakan sebuah pola atau pattern untuk mengaktifkan smartphone anda ., dan anda dapat mengatur sendiri pola yang anda inginkan.

Caranya mudah, silahkan anda masuk ke menu menu Setting > Security > Screen lock > Pattern .

Dan untuk mengaktifkan fitur ini, sama seperti anda ketika ingin mengaktifkan face unlock. Perbedaanya, anda Cuma mengatur pola yang anda inginkan, silahkan lihat pada gambar.

       

Gambar di atas adalah tampilan ketika anda mengatur pola untuk lock screen anda.

 PIN Unlock

Fitur yang satu ini menggunakan sebuah kode pin untuk mengamankan smartphone anda, dan anda dapat memilih sendiri pin yang ingin di gunakan.

Cara mengaktifkan pin unlock, caranya sangat mudah, silahkan anda masuk ke menu Setting > Security > Screen lock > PIN

  

Gambar di atas adalah tampilan lock screen dengan PIN.

 Password

Jika fitur pin lockscreen, hanya membolehkan anda memasukkan angka, lock screen yang satu ini agak berbeda,  karena anda dibolehken memasukkan karakter dan angka, layaknya sebuah password.

Untuk mengaktifkan fitur ini, silahkan anda masuk ke Setting > Security > Screen lock > Password 

     

Gambar di aatas adalah tampilan pengaturan lock screen dengan password.

 

Itu semua adalah lock screen android yang bisa anda coba, jika anda bosan dengan lock screen bawaan android, anda dapat mencari dan mendownloadnya di playstore.. dengan menggunakan lockscreen, privasi anda akan sangat terjaga dan terjamin.

 

Sekian, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. jangan lupa bookmark, dan happy blogging….

 

Editor : nurul hasan , sumber : google.com

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara mengaktifkan fitur lockscreen android"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus