cara menghapus data di iphone apple

Cara memindah data dari smartphone lama iphone apple ke smartphone baru – setiap tahun, perusahahaan smartphone high end iphone apple pasti sellalu mengeluarkan produk prosuk terbarunya, dan para pengguna smartphone iphone apple pastinya ingin berpindah ke type iphone yang paling baru. Atau mungkin juga, ingin berpindah dari produk iphone ke produk produk yang lain seperti android, blackberry atau windows phone.

Jika anda memang ingin berpindah handphone, tentu saja. Hal yang harus anda lakukan adalah membersihkan data data yang tersimpan di iphone lama anda. data data penting yang harus bersihkan seperti  contact, alamat, akun facebook.  Jika anda bingung untuk melakukanya, tulisan kali ini pastinya akan sangat membantu dan bermanfaat buat anda.. silahkan instruksi tutorial di bawah ini :

Hal pertama atau persiapan yang harus anda lakukan :

1.anda harus membackup data data anda dulu, seperti kontak, akun, dll.

2. keluarkan sim card dari iphone anda,

3. anda harus melakukan log out dari akun akun anda, seperti email, facebook, twitter, dll.

4. simpan nomer serial iphone apple anda sebagai data pribadi, dan jangan tunjukan pada siapapun.

 

 

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah :

1. sebelum anda mereset smartphone iphone anda, anda harus mematikan semua layanan yang disediakan iphone, seperti find my iphone, log out dari layanan icloud, dan juga  keluar sign out dari layanan imessage dan apple id.

Cara mematikan fitur find my iphone, silahkan anda buka settings -> icloud -> find mu iphone. Dan untuk keluar dari layanan icloud, anda harus masuk ke menu  settings -> icloud, dan silahkan pilih tombol sign out. Jika anda adalah pengguna iphone apple denga iOS 7. Anda hanya cukup menggunakan pilihan delete akun.

Langkah selanjutnya adalah mematikan layanan imessage, silahkan anda masuk ke menu settings -> message, dan anda harus menghapus tanda centang pada pilihan imessage.

Untuk sign out dari apple id, anda harus membuka menu settings -> itunes & app store -> lakukan tap pada email apple id, dan selanjutnya silahkan klik tombol signout.

2. setelah anda sudah mematikan semua layanan yang saya sebutkan di atas, pokoknya semuanya harus sudah ter sign out. Langkah selanjutnya adalah proses penghapusan atau wiping data. Dan untuk memulai proses wiping / penghapusan, silahkan anda masuk ke menu settings -> general -> reset -> erase all content dan setting.

3. dan untuk serial number, jika anda telah mendartarkan nomer serial iphone anda di apple, anda dapat menghapusnya dengan cara mengunjungi situs apple, yang berlamat di supportprofile.apple.com.

Editor : nurul hasan, twitter :@nurulhasan565 . Sumber : via CNET

 

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara menghapus data di iphone apple"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus