Cara menjadikan hp android sebagai remote tv

Cara menjadikan hp android sebagai remote tv ac -



  android adalah OS milik perusahaan google yang mempunyai jutaan fungsi tergantung aplikasi yang di install di OS  ini. banyak sekali fitur fitur di smartphone android yang tidak dimiliki oleh smartphone lain.  Salah satunya yaitu dapat di fungsikan sebagai remote controller. Dengan menggunakan hp android anda sebagai remote, anda tidak perlu lagi harus menggunakan remote control, cukup gunakan smartphone anda. peralatan yang dapat di remote antara lain TV , AC.
Lalu, bagaimanakah Cara menjadikan hp android sebagai remote . caranya mudah ko, gampang dak perlu ribet. Namun yang harus anda ketahui, tidak semua hp android bisa di jadikan sebagai remote TV. Pada tutorial kali ini,  hanya Samsung galaxy s4 dan galaxy note 3 saja yang dapat anda fungsikan sebagai remote TV. Dengan menggunakan kedua smartphone ini, tidak hanya tv saja yang bisa anda remote, namun, DVD player, AC dan peralatan elektronik lainya pun bisa dengan mudah anda remote.
Maka tidak salah, jika smartphone Samsung galaxy s4 dan galaxy note 3 disebut sebagai universal remote. Kedua smartphone ini dapat langsung berfungsi sebagai remote multy fungsi, dan dapat digunakan pada berbagai jenis alat elektronik yang bermerek Samsung, sony, sharp, LG, Panasonic, dan juga Toshiba. Dan aplikasi yang di gunakan untuk mengaktifkan fitur remote universal ini adalah watch on, watch on adalah aplikasi bawaan kedua smartphone ini.. ok, gak perlu basa basi lagi, kita lanjutkan saja tutorialnya.. langkah langkah menjadikan hp android sebagai remote TV.


cara menjadikan handphone android menjadi remote TV :
<![if !supportLists]>1.       <![endif]>Silahkan anda buka aplikasi watch on.
<![if !supportLists]>2.       <![endif]>Silahkan anda pilih ‘ SELECT COUNTRY or REGION.

remote tv universal dengan android
remote tv universal dengan android
1.      langkah selanjutnya, silahkan anda pilih Negara anda, contoh : Indonesia.
2.      Silahkan anda pilih jenis layanan tv berbayar yang anda gunakan, jika tidak ada, anda dapat memilih indovision..
remote tv universal dengan android
remote tv universal dengan android

5. Langkah selanjutnya, silahkan anda pilih ‘ Skip dan Agree’.
6.setelah anda pilih, maka akan muncul sebuah icon yang berbentuk seperti remote, silahkan anda klik icon tersebut untuk melakukan pengaturan pada TV anda.

7.      Untuk melanjutkan pengaturan, silahkan anda klik ‘continue’.
remote tv universal dengan android
remote tv universal dengan android
8.       Pada langkah selanjutnya, anda di haruskan memilih merek tv yang anda gunakan.
9.       Jika anda tidak menemukan nama merek TV yang cocok, maka anda harus melakukan klik pada ‘ show other brands’ .
10.   Setelah anda memilih merek TV anda, langkah selanjutnya adalah meng klik tombol power untuk menghidupkan televise anda.

remote tv universal dengan android
remote tv universal dengan android
11.  Mohon di perhatikan, jika TV anda dapat di hidupkan , maka silahkan anda klik YES, this code One work.
12.   Namun, jika tv anda belum hidup, silahkan anda klik send this code one again, untuk mengulangi.
13.  Langkah selanjutnya, silahkan anda pilih menu MY TV ( merk TV).
14.   Setelah langkah langkah complete, silahkan anda klik DONE, dan semua proses pengaturan telah selesai, dan anda dapat langsung menggunakan smartphone android Samsung galaxy s4 dan galaxy note sebagai remote TV.. silahkan anda lihat gambar di bawah ini :
remote tv universal dengan android
remote tv universal dengan android

sekian, semoga tutorial bagaimana Cara menjadikan hp android sebagai remote tv , gambar gambar di atas adalah screenshot pengaturan ketika menggunakan smartphone andrid samsung galaxy s4 dan dan galaxy note 3 sebagai remote TV, yang menggunakan aplikasi watch oN.. semoga sukses, dan silahkan mencoba, jangan lupa bagikan like dan share kamu ya kawan…. Jangan lupa tinggalkan komentar kamu…..
editor : nurul hasan, twitter: @nurulhasan565 ..




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "Cara menjadikan hp android sebagai remote tv "

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus