cara menyembunyikan file penting di handphone android

Anda punya file penting, seperti dokumen, video pribadi ,atau audio yang ingin anda sembunyikan agar siapapun tidak bisa melihatnya? Tenang, cara menyembunyikanya mudah , pada postingan kali ini saya akan membagikan trik bagaimana menyembunyikan file. Alat yang anda butuhkancuma aplikasi file manager, anda bisa menggunakan file manager bawaan android maupun file manager yang sudah anda download di playstore.

Berikut ini adalah langkah langkahnya:

Silahkan anda buka aplikasi file manajer di android kamu.

Silahkan anda pilih menu -> setting, dan anda akan menemui pilihan show/hidden files. Dan silahkan anda aktifkan pilihan show/hidden files.

Langkah selanjutnya adalah sentuh dan tahan folder/file yang ingin anda sembunyikan.

Langkah selanjutnya, silahkan anda rename folder/file tersebut dengan menambahkan tanda titik, contoh “.namafile”,  dengan menambahkan tanda titik, maka secara otomatis file atau folder anda dapat langsung tersembunyi.

 

Mudah dan simple bukan, ternyata untuk menyembunyikan sebuah folder atau files di smartphone android, ternyata hanya cukup dengan menambahkan tanda titik.

Pada tutorial yang saya tunjukkan, saya menggunakan aplikasi solid explorer,  dan jika kamu memiliki aplikasi file manager yang lainya, anda tetap bisa menyembunyikan file anda hanya dengan menambahkan tanda titik ( . ) sebelum nama file ataupun folder. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sekian, semoga artikel yang saya buat ini cukup bermanfaat buat anda. salam blogger.

Editor : nurul hasan, sumber: google.com

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara menyembunyikan file penting di handphone android"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus