fitur terbaru android lolipop 5.0

Anda pasti sudah tahu OS android terbaru keluaran Microsoft yang sudah resmi di perkenalkan.. ya, OS android 5.0 ,lollipop kini sudah hadir dengan banyak fitur kerenya. Apakah anda tahu fitur apa saja yang sudah di tanamkan pada os terbaru android lollipop.. yuk simak pada tulisan di bawah ini :

 

1. Notifikasi pada Lockscreen

Di fitur ini, google membuat tampilan yang sangat sederhana namun tetap memiliki banyak fitur, salah satunya, untuk membuka lockscrenn,, anda dapat melakukanya dengan cara mengusap layarnya . lalu mengusap layar ke arah bawah, anda akan melihat notifikasi yang ada. Cara lain untuk melihat notifikasi pada layar, adalah dengan mengetuknya 2 kali.

Dan jika anda anda sudah mengatur smartphone android dengan lockscreen type pola , atau password.. anda dapat menyembunyikan pemberitahuan, dan pemberitahuan hanya akan muncul jika anda sudah membuka lockscreennya.. untuk melakukan pengaturan ini, anda bisa masuk pada menu settings > sound anda notification > when device is locked > hide sensitive notification content..

 

2. pengaturan Prioritas pada aplikasi

 

Di os android lollipop, tidak hanya tampilan yang mempunyai perubaahan, terdapat banyak sekali perubahan fitur. Salah satunya adalah fitur notifikasi.  Pengguna android lollipop dapat mengatur kapan bisa mendapat pemberitahuan notifikasi. Pengguna dapat mengaktifkan ‘mode proiritas’ , mode ini akan membuat hanya alarm dan panggilan dari orang orang tertentu saja yang bisa masuk de notifikasi..  anda dapat mengatur aplikasi mana saja yang bisa muncul di lockscreen, seperti notifiakasi whatsapp, update aplikasi dll.

Mode prioriritas pada android lollipop juga bisa digunakan untuk menghilangkan semua suara notifikasi pada waktu dan jangka tertentu yang dapat anda tentukan sendiri. Fitur ini sangat berguna ketika anda sedang menonton film di bioskop, sholat, ada sedang ada rapat penting. Cara mengaturnya sangatlah mudah, tekan dan tahan tombol volume, dan tap pada pilihan priority.

3. Battery saver

Fitur ini akan sangat membantu penggunanya agar daya tahan baterai menjadi lama, saat fitur ini di aktifkan, performa smartphone anda akan sedikit berkurang, battery saver secara otomatis mematikan fitur fitur yang tak begitu penting dan sagngat boros baterai, salah satunya fitur getar, memblockir data background.

Fitur batteray saver dapat diaktifkan secara manual atau secara otomatis akan hidup jika daya baterai mencapai 15 atau 5 persen. Untuk mengaktifkan, silahkan anda buka settingds > batterai > tap pada tombol menu. Dan, jika fitur ini anda aktifkan, maka navbar dan status bar akan berubah menjadi merah.

4. Overview

Overview adalah tampilan recent task yang dapat berubah. Di os android lollipop,  aplikasi aplikasi ang sudah anda buka, akn masuk ke dalam overview. Dan fitur ini dapat menyimpan 10 aplikasi yang sudah anda buka, mirip fitur multi tasking pada komputer.. dengan adanya menu overview, pengguna tidak akan di repotkan ketika ingin berpindah aplikasi , seperti halnya, ketika anda ingin berpindah dari aplikasi whatsapp ke aplikasi sms tanpa harus repot membuka menu home..

5. Pembaruan pada pengaturan cepat

Pengaturan yang cepat selalu menjadi fitur andalan yang sangat berguna di smartphone android. Di android terbaru lolipo, control baru telah ditambahkan, seperti kontol hotspot, rotasi layar, senter dan lainnya.. dan untuk menu wifi, Bluetooth dan lokasi, tidak mengalami perubahan. Dan untuk mengatur kecerahan, di lollipop sudah di sediakan slider yang terdapat pada pengaturan cepat.. anda bisa melihatnya pada gambar di bawah ini : 

Untuk masuk ke menu pengaturan cepat, anda dapat mengusap layar anda ke arah bawah dengan jari anda

6. tampilan baru android lolipop

Din fitur terbaru di lollipop android 5.0 adalah pada tampilan atau material design. Tampilan yang di bawa android lollipop sangatlah keren, mulai dari tampilan menu yang manis, tambahan animasi yang keren…. Silahkan anda mencoba mengupgrade android anda untuk mendapatkan layanan terbaru ini :

Editor : nurul hasan , twitter : @nurulhasan565 , sumber: android

 

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "fitur terbaru android lolipop 5.0"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus