mematikan automatic updates playstore android

Smartphone android merupakan perangkat yang paling popular untuk saat ini. Dan, jika anda pengguna smartphone android, pasti tidak jauh dari playstore.  Dengan aplikasi playstore, anda dapat mendownload jutaan aplikasi berdasarkan kategori yang di inginkan , seperti social, game, news reader Dll.

Salah satu fitur playstore yang terbaru adalah, dapat melakukan update aplikasi yang ada di dalam smartphone android secara otomatis. Dengan fitur ini anda tidak perlu lagi harus  melakukan update secara manual.  Dengan mengupdate aplikasi, memang kita akan selalu menemukan pengalaman, fitur dan tampilan baru. Tapi , terkadang, ada juga orang yang tidak ingin melakukan update, hal ini bisa di karenakan , jumlah kuota internet yang terbatas, dan internet yang lambat, dan bateray dapat terkuras habis…..

Tapi tenang saja, pada tulisan kali ini, saya akan memberikan cara mematikan update otomatis di playstore. Caranya sangat mudah, anda tidak perlu menginstall aplikasi yang aneh aneh, atau hal aneh yang tidak anda mengerti.

.

Untuk mematikan fitur aumatic update playstore secara manual, silahkan anda buka aplikasi playstore, dan klik pada menu settings. Silahkan anda lihat gambar di bawah ini :

Setelah anda membuka menu settings, anda akan menemukan beberapa pengaturan. Dan pada sub kategori ‘general’,  silahkan anda pilih dan klik ‘auto-update apps’.

Dan, anda akan menemukan tiga pilihan menu yang bisa anda atur. Menu tersebut seperti yang ada di bawah ini

Do not auto-update apps. ( melarang aplikasi untuk melakukan update ).

Auto-update apps at any time. ( selalu melakukan update ).

Auto-update apps over Wifi only. ( aplikasi hanya di update jika anda menggunakan wifi ).

Silahkan anda pilih opsi yang paling cocok buat anda. jika anda memilih opsi yang pertama, maka, untuk melakukan update aplikasi, anda harus melakukanya secara manual. Dan anda hanya akan mendapat notifikasi tentang update aplikasi, dan google playstore tidak akan melakukan update secara otomatis.

Jika anda memilih pilihan nomer 2, maka secara otomatis aplikasi akan di update jika smartphone anda terkoneksi di internet.

Jika anda memilih pilihan nomer 3, aplikasi hanya akan di update jika smartphone anda terkoneksi ke jaringan wifi.

Jika anda telah selesai mengatur , anda sekarang tidak perlu lagi khawatir kuota internet anda cepat habis dan baterai yang boros. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Semoga artikel hari ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa like, share, dan bookmark situs ini.

 

Editor : nurul hasan, sumber : google.com

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "mematikan automatic updates playstore android"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus