menginstall aplikasi html5 di smartphone android

Anda pernah menggunakan Mozilla firefox di pc,? Sudah mencoba firefox untuk android,?

Browser Mozilla firefox sudah tersedia hampir di semua perangkat, di playstore dan appstore pun anda sudah bisa mendownloadnya secara gratis. Pada update terbaru firefox,  jika anda sudah menginstall browser yang satu ini, maka anda sudah bisa menginstall aplikasi berbasis html5. Dan untuk mendapat aplikasi aplikasi berbasis html 5, firefox sudah banyak menyediakan firefox marketplace yang bisa anda temukan di dalam browsernya. 

Didalam marketplace firefox, ada banyak sekali aplikasi berbasis Html5 yang bisa anda download dan install secara gratis. Mirip playstore miliknya google pokoknya……

Dan anda yang sudah tidak sabar ingin mencoba aplikasi ini, anda bisa mengikuti langkah langkah berikut :

Silahkan anda melakukan Registrasi di  Account Marketplace Firefox
silahkan anda download  Browser Mozilla firefox, anda bisa mengunduhya melalui link di bawah ini

Setelah aplikasi tersebut terinstall , silahkan anda buka, dan klik menu Tools > Apps

Langkah selanjutnya, silahkan anda klik pada bagian marketplace firefox.

Silahkan anda buat sebuah akun baru dengan mengklik tombol setting ( mirip tombol gear ).

silahkan anda pilih sign in untuk login, dan pilih signup untuk melakukan registrasi.

Silahkan anda masukkan alamat email anda, dan klik tombol next.

Dan selamat, sekarang anda sudah memiliki akun di firefox marketplace.

Langkah selanjutnya agar anda bisa menikmati aplikasi berbasis html5, silahkan anda masuk ke marketplace firefox yang ada di browsernya, dan downloan aplikasi tersebut.

 

Untuk masuk ke marketplace firefox, silahkan anda sentuh pada bagian firefox marketplace



silahkan pilih aplikasi yang ingin anda download dan install, anda dapat mencari aplikasi berdasarkan typenya, seperti aplikasi berbasis music, social media, game, utilities, dan masih banyak yang lainya.

Sebagai contoh, disini saya akan memilih aplikasi Wikipedia yang akan saya install, silahkan sentuh pada logo aplikasi tersebut, dan akan muncul beberapa screenshot dan review dari para penggunanya..


selanjutnya, silahkan anda klik tombol ‘free’ yang terletak di pojok kanan atas. Dan akan muncul sebuah pop up peringatan untuk menginstall aplikasi tersebut.  Silahkan anda klik ok untuk melanjutkan menginstall.



dan jika aplikasi sukses terinstall, maka akan terdapat notifikasi pemberitahuan bahwa aplikasi tersebut telah berhasil di install.




Dan selamat, kini anda sudah bisa mencoba aplikasi berbasis html5 di smartphone android anda, tanpa perlu menginstall os firefox.

Aplikasi berbasis html5 yang terinstall, tidak akan anda temukan di dalam system android, dan untuk membuka aplikasi ini, anda harus membuka browser Mozila firefox, dan buka di baian marketplace, dan klik ( your app ). Selamat mencoba menginstall aplikasi berbasis html 5.

Catatan : aplikasi html5 secara otomatis akan membuat shortcut di layar homescreen smartphone anda.  dan bisa menghapus shortcut tersebut.

Untuk menghapus aplikasi html5, caranya cukup mudah, anda hanya perlu masuk kedalam browser Mozilla firefox, dan masuk kedalam marketplace ( your app ).

Sekian, semoga artikel ini cukup bermanfaat, salam blogger.. jangan lupa bookmark situs ini.

 

Editor : nurul hasan, sumber: google.com

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "menginstall aplikasi html5 di smartphone android"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus