review smartphone htc one e8

Review smartphone pintar HTC one e8 – setelah kemarin perusahaan smartphone pintar HTC  resmi meluncurkan produknya HTC one M8, kini perusahaan tersebut juga meluncurkan produk terbarunya dengan harga yang lebih murah, yaitu htc one e8. 

Bagi para pencinta smartphone htc, smartphone ini sangat pantas anda beli mengingat harganya yang lebih murah dari HTC one M8. Silahkan and abaca ulasan di bawah ini :

Hardware

                Dari sisi hardware, HTC e8 mempunya mesin yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya. HTC e8 ditanamkan sebuah processor qualcom snapdragon 801 dipersenjatai dengan ram sebesar 2 GB. Untuk keperluan penyimpana, smartphone ini telah di benamkan memory internal sebesar 16 GB. Namun, jika diperiksa.. sisa memory internal hanya 11 GB, 5 GB di gunakan oleh system. Dan jika anda masih belum puas dengan memory internal, anda dapat menambahkan memory micro sd UP to 128 GB. Smartphone ini layak di sebut sebagai smartphone premium.

Untuk performa system, htc e8 menggunakan OS yang tidak begitu berbeda dengan sepupunya,  yaitu menggunakan OS android kitkat 4.4 dan HTC sense 6.

performa HTC E8 tampak tak jauh beda dengan M8. Apalagi ponsel Android ini sudah hadir dengan Android 4.4 KitKat dan HTC Sense 6.0. sebagai bukti performa,  smartphone ini telah di tes dengan aplikasi autuntu dengan hasil benchmark yang tergolong bagus , yaitu mencapai angka 42742.. anda bisa melihat gambarnya di sini..

Display

Untuk display, smartphone ini mempunya spesifikasi yang sama dengan htc one M8,  yaitu menggunakan layar ukuran 5 inch LCD3 screen, dengan resolusi 1920 x 1080 pixel.dengan kekuatan 441ppi , gambar yang dihasilkan sangat jelas dan tajam.

Design

Dari sisi desain,  htc one e8 merupakan ponsel papan atas yang mempunyai berat yang ringan dan nyaman di gengam walaupun di gunakan dengan satu tangan. Jika htc one m8 menggunakan bahan metal, Ponsel ini menggunakan bahan plastik sebagai materialnya. 

Kekurangan yang di miliki smartphone ini adalah posisi tombol power yang terletak di bagian atas. Tentu saja hal ini akan membuat pengguna tidak nyaman.  Dan pengguna harus menggunakan 2 tangan untuk mengaktifkan smartphonenya. Seharusnya tombol power di letakkan di sebelah samping, agar pengguna juga merasa nyaman.  mengingat smartphone ini di tujukan untuk kelas high end.

Dengan layar yang super responsive, pastinya akan memanjakan jari jari pengguna untuk bergonta ganti menu mode kamera, seperti mode video, zeo dan preset favourite anda.  anda juga dapat dengan mudah mengatur brightness, contrast, ataupun exposure dengan mudah melalui tampilan menu.

 

 

 

Sisi Kamera

Dibandingkan dengan htc one m8,  smartphone ini di buat lebih konvesional. Hal ini dikarenakan  kamera smartphone ini belum menggunakan technology sensor ultra pixrll dan camera duo. Kedua fitur tersebut tersebut sudah terbukti dapat mengambil gambar yang sangat tajam pada pencahayaan yang kurang.

Di sektor depan, smartphone ini mempunyai kekuatan kamera sebesar 5 Mega Pixel dan kamera belakang sebesar 13 Mega pixel. Jika pengguna sudah terbiasa menggunakan kamera smartphone htc, pastinya sudah mengetahui berbagai menu seperti menu, video , zoe mode dan preset favourite yang bisa di kustom.

Di  htc one e8, pengguna akan lebih mudah dan cepat dalam melakukan pengaturan brightness, contrast, dan exposure. Semua itu dapat dilakukan dengan cepat denga satu menu tampilan.

Lihat pada gambar di bawah ini :

Untuk melihat Hasil Foto, anda bisa melihatnya di bawah ini :

 

 

Hasil foto diluar ruangan pada Malam Hari.

 

 

Hasil Foto didalam ruangan pada Siang Hari.

 

 

 

 

Hasil Foto didalam ruangan pada Malam Hari

 

 

Kinerja dan ketahanan Baterai

Saat di coba oleh tim. Daya tahan baterai yang di miliki htc one e8 sudah cukup bagus.

Dengan chipset extreme power saving mode akan membuat tenaga baterai di gunakan dengan maksimal. Pasalnya, chipset  ini dapat secara otomatis mematikan fitur fitur yang di rasa kurang penting saat tenaga baterai tinggal setengah.

Chipset ini selain membuat baterai lebih awet, juga akan membuat smartphone tetap dingin tidak cepat panas.

Software

Smartphone ini juga telah di tanamkan fitur feed yang sering di sebut blink feed. Anda pasti sudah tahu apa itu blink feed.  Bagi yang belum mengetahui, blink feed adalah software yang bisa mengambil semua informasi social media dan berita berita terupdate mirip fitur tile dalam windows phone.

 

Sebenarnya, fitur blink feed sudah ada dan di perkenalkan tahun lalu.  Dan bagi pengguna smartphone ini, bisa di pastikan dapat melakukan upgrade ke android 5.0 lolipop, tinggal menunggu jadwal update dari HTC. Sabar dan tunggu saja.

 

Editor : nurul hasan, twitter : nurulhasan565,  sumber : www.oprekandroid.com

 

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "review smartphone htc one e8"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus