tips menghemat penggunaan ram pada android

Pada dasarnya, cara kerja smartphone android,  hampir sama dengan komputer.  Saat aplikasi yang ada di smartphone anda sedang berjalan. Maka aplikasi tersebut membutuhkan ram agar bisa terus berjalan. Dan jika di dalam smartphone anda terlalu banyak services atau aplikasi yang sedang berjalan, maka hal ini dapat menghabiskan space memory ram. Dan jika space memory ram anda tidak mencukupi untuk menampung aplikasi aplikasi tersebut. Maka akan berakibat force close.

Pada tutorial kali ini, saya akan membagikan trik bagaimana agar ram android anda bisa bekerja secara ringan. Berikut tips dan tutorial yang bisa and abaca.

Silahkan anda matikan Koneksi Nirkabel

Ketika anda menggunakan fitur koneksi tanpa kabel seperti wifi atau bluetooh,  kedua services ini juga membutuhkan space memory ram agar tetap bisa bekerja. Karena kedua service ini melakukan scanning secara berkala setiap menitnya. Dan jika anda sedang tidak membutuhkan fitur wi-fi dan Bluetooth, ada baiknya anda mematikan service ini.

kurangi Penggunaan fitur Widget

Widget di Android sangat  fungsional, tidak hanya untuk jalan pintas aplikasi-aplikasi penting tapi juga sering digunakan untuk mempercantik tampilan Android, namuin jika Androidmu memiliki RAM yang tidak terlalu besar, akan lebih baik kalau penggunaanya diminimalisir.

Menggunakan widget memang akan membuat smartphone anda terlihat cantik dan canggih. Selain cantik juga bisa di gunakan untuk jalan pintas ke aplikasi aplikasi secara cepat. namun, jika smartphone anda tidak memiliki space ram yang cukup besar, ada baiknya anda mengurangi penggunaanya. Hal ini juga dapat membuat kinerja smartphone anda lebih enteng.

Matikan Aplikasi yang tidak begitu penting dan tidak pernah di gunakan

Untuk mematikan aplikasi aplikasi ini, anda dapat masuk kemenu task manager.

Hapus Aplikasi yang jarang di pakai atau jarang di gunakan

Jika kamu sering menginstal aplikasi atau game, ada baiknya anda uninstall atau hapus aplikasi aplikasi tersebut. Aplikasi aplikasi yang anda install di smartphone android anda, secara tidak sengaja akan membuat kinerja smartpnone anda melambat. Karena aplikasi tersebut juga menggunakan space memory ram. Walaupun anda tidak pernah membuka aplikasi tersebut. Tapi tetap saja. Service yang ada di aplikasi tersebut tetap aktif dan menggunakan space ram.

 

Sekian. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa bookmark situs ini.

Editor : nurul hasan, sumber: google.com

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "tips menghemat penggunaan ram pada android"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus