Tips tips penting membangun toko online

Toko online merupakan media jual beli yang mulai tren pada tahun 2010.

Anda bisa coba dengan mengetikkan kata kunci di google search dengan keyword “jual sepatu”, maka akan menampilkan banyak sekali hasil hasil yang di tampilkan. Ini menandakan jika toko online masih akan terus berkembang pesat kedepanya.

 

 

Untuk memulai perdagangan, anda bisa memulainya dengan media marketplace dan toko online pribadi. Jika anda memutuskan untuk berdagang di marketplace seperti bukalapak. Dll, maka anda harus bersiap siap menghadapi persaingan dengan toko toko lainya. Kelebihan yang akan anda dapat jika membuka toko di marketplace yang mendukung rekber seperti bukalapak adalah, anda akan mudah mendapatkan kepercayaan pembeli, tidak perlu di pusingkan dengan biaya webhosting, dan tidak perlu repot repot dengan SEO dan maintenance web.

Tergantung dari keputusan anda, pilih marketplace atau website toko online pribadi.

Sebelum anda membangun toko online pribadi, ada kalanya anda memahami betul betul web toko online yang anda buat, apakah toko online yang akan anda buat hanya sekedar sebagai catalog saja, yang artinya pembeli hanya bisa melihat lihat barang yang anda jual dan tidak bisa melakukan pembelian melalui website tersebut, dan jika ingin melakukan pembelian , maka harus menghubungi nomer yang tertera. Atau anda ingin membuat web yang yang mempunyai fitur pengunjung dapat berinteraksi dan melakukan pemesanan / order langsung dari website tersebut.

Untuk membuat toko online berbasis catalog, langkah langkahnya sangatlah mudah, anda hanya tinggal mendaftar di blogger.com, dan buatlah sebuah blog. Ketika anda mendaftar di blogspot, anda akan mendapatkan nama domain yang ada embel embel blogspot.com, contohnya , http://kunti.blogspot.com, http://monyet.blogspot.com, dsb. Namun, jangan khawatir, jika anda ingin menggantinya dengan nama domain sendiri, anda dapat melakukan custom domain dengan membeli domain dan mengarahkanya ke blogspot anda. sehingga akan menjadi seperti ini. http://www.situsku.com , dst. Lebih ringkas, simple dan mudah bukan.

Tapi , jika anda ingin memnbangun situs online dengan fasilitas pengunjung dapat melakukan pemesanan, anda dapat membuatnya dengan cms , seperti opencart, wordpress , joomla, dll. Jika anda adalah pengguna newbie. Saya sangat meyarankan menggunakan opencart, karena mudah dalam penginstalan, dan banyak paket paket yang di butuhkan dalam membangun toko online.

 

 

 

 

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "Tips tips penting membangun toko online"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus