cara mencari handphone hilang di curi

Cara menemukan lokasi smartphone android yang hilang

Smartphone android merupakan benda yang setiap hari selalu menemani kamu, siang dan malam. Smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk kirim pesan dan sms, di zaman yang serba canggih ini,  di tangan orang yang penting, terkadang smartphone menyimpan data data pribadi, dan juga data data yang bersifat  financial..

Namun, ada suatu masa, ketika smartphone kita bisa hilang, entah karena di curi, jatuh, lupa meletakkan dan hal lainya.. dan tahukah kamu, jika kerugian dari kehilangan smartphone itu tidaklah seberapa, di bandingkan kerugian jika data data penting di smartphone kamu di gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, data data ini seperti data akun facebook, email, data data bank, kartu kredit, nomer contact , dlL..  untuk, di tutorial kali ini, kita akan belajar cara menemukan lokasi keberadaan smartphone android yang hilang, dan agar kamu bisa mencarinya..
Dan, cara menemukan smartphone android yang hilang, kamu bisa menggunakan aplikasi android device manager.
cara menemukan hp android yang hilang
cara menemukan hp android yang hilang
Google telah memberikan fasilitas android device manager pada para pengguna smartphone android, dengan aplikasi ini, pengguna dapat menemukan lokasi keberadaan smartphone kamu di seluruh dunia. Semua smartphone android sudah ada fasilitas device manager.. untuk menggunakan device manager, silahkan kamu masuk ke situs ini https://www.google.com/android/devicemanager . dan lakan login dengan akun google yang kamu gunakan pada smartphone android kamu..
Catatan : agar hp kamu bisa di ketahui lokasi keberadaanya, maka kamu harus mengaktifkan internet dan gps agar selalu aktif. Jika kamu tidak mengaktifkanya, maka aplikasi device manager tidak dapat menemukan lokasi keberadaan kamu..
Kamu lupa menghidupkan internet dan GPS, baca ini : cara membuat smartphone dapat bekerja secara otomatis.

Android device manager dapat menginfokan lokasi keberadaan smartphone kamu, dengan akurasi 25 meter, memang masih kurang layak, namun, dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat mengetahui lokasi smartphone kamu, apakah tertinggal di rumah, kantor, restaurant, atau tempat tempat lainya..
Android device manager juga menyeidikan fitur ring, fitur ini dapat membuat smartphone kamu mengeluarkan nada dering, nada dering ini akan bordering dengan volume maksimal selama 5 menit. Sehingga , pada waktu smartphone kamu berbunyi, kamu dapat dengan segera mencarinya.. jika smartphone kamu masih belum di temukan, kamu dapat membunyikan nada pada smartphone kamu sampai kamu menemukanya..  jika smartphone kamu dalam kondisi ON dan bateray masih dalam kondisi Full, nada derind dapat terus di bunyikan, bunyi hanya dapat di matikan jika Tombol power pada handphone di tekan..
mengunci smartphone android dari jauh
mengunci smartphone android dari jauh
Memang, fasilitas ini mirip ketiaka kamu melakukan miss call, namun, kuran efektif, karena miss call hnya bisa di lakukan selama satu menit. Namun, jika smartphone android kamu tidak dalam kondisi terkoneksi ke internet, cara ini tidak bisa kamu lakukan.
Jika kamu sudah capek dan pusing mencarinya, kamu dapat mengaktifkan fitur lock. Tekan tombol lock, dan masukkan masukkan password akun google kamu. Aplikasi device manager akan mengirimkan perintah untuk melakukan penguncian pada smartphone android kamu. Fitur lock akan membuat smartphone kamu terkunci, hal ini untuk melindungi data data penting kamu jika smartphone kamu di temukan oleh orang lian, dan smartphone kamu hanya bisa di gunakan jika orang yang menemukan smartpone kamu berhasil memasukkan password yang benar.
menghapus semua data android dari internet
menghapus semua data android dari internet
Jika kamu masih merasa khawatir, orang yang menemukan smartphone kamu dapat membobol password penguncinya, ada fasilitas lain yang bisa kamu coba. Android device manager juga menyediakan fitur Erase. Untuk mengaktifkan fitur erase, silahkan anda klik setup -> lock & erase. Dan secara otomatis, android device manager, akan mengirimkan perintah ke smartphone kamu, perintah ini adalah perintah yang membuat smartphone kamu reset, dan semua data data di dalamya akan terhapus, termasuk akun google anda.. namun, yang harus kamu tahu, setelah fitur erase di aktifkan, kamu sudah tidak akan bisa menemukan lokasi smartphone kamu,  fitur ring, dan juga fitur lock. Ini di karenakan akun google pada smrtphone android anda telah terhapus. dan anda harus merelakan kehilangan smartphone android  anda..
Di dalam trik ini, pasti akan ada pemikiran seperti ini, bagaimanakah jika orang yang menemukan atau mengambil smartphone , tiba tiba mengganti kartu sim card nya.! Apakah tutorial tutorial di atas masih bisa di lakukan..
Jawaban di atas adalah iza, bisa di lakukan,  selama orang yang menemukan smartphone kamu tidak melakukan hard reset, atau mengganti akun google di smartphone kamu, kamu masih dapat mengunci smartphone kamu dengan bantuan device manager,  ini bisa di lakukan saat smartphone tersebut sedang dalam kondisi terkoneksi ke internet..
Walaupun seandainya smartphone android kamu tidak bisa di temukan, namun, kamu masih dapat melakukan penghapusan data data penting di smartphone kamu.. bayangkan jika akun facebookmu, atau data penting di gunakan oleh orang bertanggung jawah..  pasti sangatlah berbahaya..
Semoga tutorial ini bermanfaat, jangan lupa like ya bosss….




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara mencari handphone hilang di curi"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus