file gambar bpg akan ada di masa depan

Format file gambar di masa depan

Anda suka memotret, foto selfie dengan smartphone android anda, !, seperti yang kita tahu, semua file gambar yang kita ambil pasti akan tersimpan di memory card, dan file gambar tersebut akan tersimpan dengan ektensi .jpg/jpeg .. jpg dan jpeg adalah format file gambar yang sudah ada bertahun tahun lalu, dikutip dari salah satu situs raksasa softpedia, mengunungkapkan jika format file jpeg/jpeg akan di gantikan dengan format gambar yang dapat menyimpan gambart dengan kualitas  tinggi, bagus, dan cerah… format ini adalah BPG..

 

BPG adalah kepanjangan dari better portable graphics, BPG merupakan ektensi yang akan menampilkan gambar lebih bagus, selain itu ukuran file gambar yang tersimpan dalam ektensi BPG , akan mempunyai ukuran 50% lebih kecil di bandingakan dengan gambar yang di simpan dalam format JPG. Ini dikarenakan format file gambar BPG mempunyai rasio kompressi yang lebih baik di bandingkan jpeg..


format gambar berektensi BPG di temukan dari seorang programmer bernama fabric bellard.. selain bpeg, ternyata programmer ini juga orang yang serupa menemukan ffmpeg, QEMU, dan juga Tiny C compiler.

 

Dan untuk membuka file gambar dengan ektensi BPG, bellard mengatakan jika semua browser web yang ingin menampilkan file gambar bpg, maka cukup menambahkan decoder javascript yang mempunyai ukuran sangat kecil, yaitu sekitar 55 Kb.

Sumber : via Softpedia

 

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "file gambar bpg akan ada di masa depan"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus