mengaktifkan layar dengan tombol volume hp android

Mengfungsikan tombol volume sebagai tombol untuk menyalakan layar android.

 

Rata rata, jika anda ingin mengaktifkan layar hp android anda.. anda harus menekan tombol power. Dan setiap harinya, tombol power tersebut bisa anda tekan sampai puluhan , ratusan perhari.. bayangkan jika satu bulan anda menggunakan smartphone android.. bisa ribuan kali tombol power anda tekan..

Lama kelamaan tombol ini akan mulai rusak dan mengalami penurunan kinerja, seperti mulai susah ditekan, lambat merespon atau bahkan tidak berfungsi sama sekali.. nah, ditulisan kali ini, saya akan mengajarkan bagaimana menggunakan tombol volume untuk menyalakan layar android anda.. cara ini sangat berguna jika tombol power anda mengalami kerusakan.. atau anda ingin tombol power anda lebih awet…

 

Jika anda mempunya smartphone android yang mempunyai tombol home fisik, seperti pada smartphone android Samsung type lama.. atau mempunyai fitur multy tap dua kali untuk mengaktifkan layar seperti pada smartphone android LG.. mungkin tombol power anda akan lebih awet.. namun,,bagaimana kalau tidakk ada,???????



smartphone android type terbaru sekarang, rata rata hanya mempunyai tombol fisik power dan volume… sampai sekarang, penulis belum pernah menemui smartphone android yang menghilangkan tombol fisik volume( + dan - )..
dan bila anda ingin tombol power anda lebih awet, atau ingin menggunakan cara lain untuk mengaktifkan layar.. anda bisa memanfaatkan tombol volume ini.

bagaimanakah cara menggunakan tombol volume sebagai tombol power,?? Caranya sangat mudah.. anda tidak perlu meroo0t, merubah system bawaan apapun.. bahkan hp android standard yang  masih baru pun bisa menggunakan cara ini.

agar  tombol volume menjadi tombol power, silahkan anda pasang aplikasi power button to volume button.. jadi, walaupun tombol power anda dalam kondisi kurang sehat, anda tetap dengan mudah mengaktifkan layar smartphone anda… aplikasi ini dapat anda unduh secara gratis di playstore..

walaupun aplikasi ini dapat menggantikan tombol volume menjadi tombol power.. tapi ada efek samping yang harus anda tanggung.. berdasarkan keterangan dari developer pembuat aplikasi ini, aplikasi ini akan membuat baterai pada smartphone anda lebih boros..cara kerja aplikasi power button to volume button dengan membuat smartphone android anda selalu dalam posisi siaga ( awake ).. dan berakibat daya baterai anda akan lebih terserap..


saat penulis mencoba aplikasi power button to volume button, penulis menggunakan hp smartfren andromax c2 dengan os jelly bean.. dan hasilnya, aplikasi ini tidak begitu membuat baterai cepat kehabisan daya.. namun, terkadang tombol volume tidak berfungsi untuk menghidupkan layar.. ini dikarenakan di hentikan secara paksa oleh system android karena kekurangan space ram. Dan untuk memperbaiki masalah ini, anda dapat mengaktifkan fitur screen off( turn screen off from notificaton). Dengan mengaktifkan fitur ini, system OS android tidak akan mematikan fungsi aplikasi power buttong to volume button saat tiba tiba memory ram terlalu penuh..

aplikasi ini sangat wajib anda coba, selain aplikasi ini gratis anda download, tombol power smartphone anda juga akan lebih awet… silahkan anda download aplikasi ini melalui playstore dengan mengklik link di bawah ini..

Download Power Button to Volume Button (Android 3.0+)

 

sekian tutorial mengaktifkan layar hp android dengan tombol volume.. semoga tutorial ini bermanfaat buat anda, jangan lupa like dan share yahh…..

editor : nurul hasan, twitter : @nurulhasan565, sumber : google.com 

 

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

5 Responses to "mengaktifkan layar dengan tombol volume hp android"

  1. Assalamualaikum

    1. Tekan dan tahan tombol volume up (+) saat hp mu sedang off (mati).
    2. Sambil melakukan langkah 1, sambungkan hp mu ke pc/laptop dengan menggunakan usb cable (sebaiknya anda charge dulu selama beberapa jam untuk memastikan baterai penuh).
    3. Silahkan tunggu hingga hp masuk (booting) ke download mode.
    4. Setelah masuk (booting) ke Download mode, tekan tombol volume down (-) untuk membatalkan operasi.
    5. Selama pembatalan, hp mu akan reboot dan turn on.
    6. Kamu berhasil menghidupkan handphone mu tanpa menggunakan tombol power.

    BalasHapus
  2. wew berhasil ane gan makasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih gan.. semoga tulisan yang saya buat bisa selalu membantu, jangan lupa like dan share facebook... heheheheh...

      Hapus
  3. Tapi gimana gan caranya untuk mematikan hp buat ngecas menyalakannya lagi? Itu solusi yang diatas kan hanya untuk mensleep hp saja. Saya khawatir kalo hp dicas dihidupin terus menerus takut batrainya bocor. Trims

    BalasHapus
  4. Min mau tanya maksud nya stay awake itu gimana ya? Ini kan fungsi buat power button yah,kalo hp nya lowbet menyalakannya gimana?
    Trims mohob pencerahannya

    BalasHapus

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus