smartphone sebagai sim kendaraan mesin

Smartphone sebagai surat izin mengemudi

Smartphone dinegara Negara maju, ternyata kini mempunyai banyak fungsi, tidak hanya sekedar sebagai alat komunikasi , salah satunya berfungsi sebagai license surat izin mengemudi ( SIM ).  Peraturan baru ini mulai diterapkan di Negara bagian lowa..

Pemerintah di Negara tersebut memberikan sebuah aplikasi yang bisa didownload secara gratis para pengguna pemilik smartphone android.. di aplikasi ini, pengguna akan diberikan sebuah nomer pin yang berfungsi untuk mengverifikasi identitas.. adanya fitur SIM dengan smartphone , akan memudahkan petugas kepolisian yang ingin melakukan pemeriksaan tanpa harus mengeluarkan dompet seseorang yang diperiksa..  selain mempermudah polisi, hal ini juga akan membuat pekerjaan lebih cepat dan efisien..

 

Peraturan ini sebenarnya tidak wajib di ikuti oleh setiap masyarakat tersebut.. para pengemudi mobil di Negara lowa beleh tetap menggunakan kartu sim biasa.. aplikasi ini selain bisa berfungsi sebagai sim, ternyata juga dapat digunakan sebagai kartu indentitas pengenal.. dan akan berguna ketika berada di bandara..adanya aplikasi ini akan membuat penggunanya dapat meringkas jumlah kartu kartu yang tersimpan didompet.. sehingga dompet penggunanya tidak begitu tebal..

Editor : nurul hasan, twitter : @nurulhasan565…

via Phonearena

 

 




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "smartphone sebagai sim kendaraan mesin"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus