cara backup restore windows 7 dengan mudah


Cara backup restore data windows 7


cara backup dan restore windows 7
cara backup dan restore windows 7
Anda punya laptop di rumah, apakah komputer anda sedang terinveksi virus, lambat, terlalu banyak file sampah dan masalah lain..  anda dapat memperbaikinya dengan melakukan install ulang. Namun, install ulang merupakan jalan terahir yang memang anda lakukan jika os di komputer anda benar benar blank rusak total.. install ulang sangat tidak di sarankan jika anda pengguna OS asli… mengingat OS windows asli OEM hanya bisa digunakan untuk menginstall ulang komputer selama 3 kali pada satu komputer yang sama..
Jalan lain untuk mengatasi masalah ini dengan membuat DVD backup yang dapat di gunakan untuk merestore ketika komputer dalam kondisi tidak sehat… penggunaan DVD backup merupakan cara yang bisa anda lakukan sebelum anda melakukan install ulang pada komputer anda… pada tulisan hari ini, www.tokopuas.com akan membagikan tutorial cara membuat DVD backup windows 7.
Untuk langkah langkahnya, silahkan anda ikuti tutorial di bawah ini …
1. klik tombol START -> computer . selanjutnya, silahkan anda pilih drive yang digunakan untuk menyimpan instalan windows anda.. biasanya terletak di drive c.   klik kanan pana drive c. dan pilih properties -> tools. Dan klik Backup Now.
2. silahkan anda pilih create system image.  Setelah ini, windows 7 akan mencari lokasi backup image ini dapat anda letakkan..  ada beberapa pilihan yang bisa anda pilih,  anda dapat menyimpan backup ini pada local drive selaian drive c, atau anda juga dapat memburningya ke kaset DVD.. untuk itu saya menyarankan anda menggunakan DVD dual layer yang mempunyai kapasitas hingga 8 GB.. atau bisa juga DVD blue ray yang mempunyai kapasitas hingga 25 GB..
Coba anda perhatikan gambar di bawah ini.
cara backup dan restore windows 7
cara backup dan restore windows 7

pada tutorial ini, saya akan menyimpan hasil backup di DISK D. setelah lokasi di pilih, silahkan anda klik next.   Selanjutnya, system akan memberikan konfirmasi tentang data yang akan anda backup. ( silahkan anda berikan tanda centang jika anda ingin melakukan backup, dan hilangkan tanda centang jika tidak ingin membackup ). Selanjutnya, klik next, dan proses pembuatan backup akan segera berjalan. Lamanya proses pembuatan backup tergantung pada spesifikasi dan besarnya system yang akan anda backup. Dan untuk menjalankan dvd backup ini, anda harus membuat cd recovery.
a. proses pembuatan CD recovery windows 7.
Cd recovery sangat penting dan harus anda buat agar hasil backup tadi bisa anda gunakan. Cara membuat cd recovery, silahkan anda kembali ke menu backup restore tadi. Silahkan anda pilih create a system repair disc.
Selanjutnya, silahkan anda masukkan cd kosong ke optical drive.. silahkan anda klik next, dan proses burning akan segera di mulai. Setelah proses burning sukses dan berjalan lancar, akan ada jendela konfirmasi yang memberitahukanya…
b. cara melakukan restore windows 7 dengan cd recovery.
Untuk merestore komputer menggunakan cd recovery, cara ini mirip ketika anda sedang melakukan install ulang..
Langkah pertama, silahkan anda masukkan cd recovery ke optical drive, lakukan restart computer..  silahkan anda malakukan pengaturan pada bios.. biasanya anda harus menekan tombol delete atau f8 ketika komputer di nyalakan. Atur boot agar di mulai dari cd. Mirip ketika anda ingin melakukan install ulang..

melakukan recovery image windows 7
melakukan recovery image windows 7

tampilan diatas akan tampil setelah anda cd recovery di akses.. silahkan anda pilih pada pilihan kedua seperti pada gambar, dan silahkan anda klik next.
Anda harus memilih file backup tadi yang telah anda buat.. dan klik pada file tersebut.. tunggu komputer melakukan prosess… tunggu hingga selesai.. dan komputer anda akn kembali seperti saat backup file tadi anda buat..
Demikian cara merestore windows 7 mudah dan cepat.. semoga tutorial ini bermanfaat untuk anda…





berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara backup restore windows 7 dengan mudah"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus