cara memblokir situs web dengan notepad

Cara melindungi anak dari situs berbahaya dan kotor



cara memblokir situs website agar tidak bisa di akses
cara memblokir situs website agar tidak bisa di akses

www.tokopuas.com – majunya zaman dan banyaknya pengguna komputer di Indonesia kian hari kian meningkat, tidak hanya orang dewasa saja, anak anak mulai dari tingkat sekolah dasar kinipun sudah banyak yang memiliki notebook komputer. Dengan memiliki notebook akan memudahkan anak mencari informasi di internet dan mempermudah untuk belajar. Namun, karena mudahnya memiliki akses internet, terkadang membuat anda  khawatir, seperti situs apa saja yang telah di lihat anak anak anda, apakah aman dari moral, mental anak anda.. situs situs situs yang mungkin akan sangat berbahaya bagi anak anda salah satunya adalah situs dew4sa, sudah pasti anda tidak ingin anak anda mengunjungi situs ini kan, jika iza, tulisan ini akan sangat bermanfaat untuk anda baca.. 
untuk memblokir situs situs ini , anda dapat menggunakan aplikasi bawaan windows, yaitu notepad. Dengan notepad anda dapat dengan mudah memblokir situs sehingga anak anda tidak akan bisa untuk mengaksesnya.

Cara memblokir situs dengan notepad.

Langkah langkahnya :
1. silahkan anda buka aplikasi notepad, anda dapat mencarinya di kolom pencarian.
2. buka aplikasi notepad dengan akses administrator, caranya, klik kanan pada aplikasi notepad, dan pilih run as administrator.
3. selanjutnya, silahkan anda buka local disk di mana OS windows terinstall, kebanyakan ada di local disc C, silahkan buka folder = C://windows/system32/drivers/etc. dan buka file yang bernama hosts. Buka file ini dengan notepad yang di jalankan dengan fitur run as administrator. Silahkan anda lihat gambar di bawah ini :
memasukkan daftar situs web yang ingin di blokir
memasukkan daftar situs web yang ingin di blokir

4. selanjutnya, setelah file host anda buka dengan notepad, anda akan melihat kode script, ( tampilan kode pada setiap komputer bisa berbeda namun ada juga yang sama). Untuk mulai meblokir situs, silahkan anda masukkan alamat situs yang anda blokir pada baris bagian bawah, dan tambahkan kode 127.0.0.1 pada bagan awal, contohnya kita akan mecoba memblokir situs www.google.com. Masukkan kode 127.0.0.1 www.google.com . jika anda masih bingung, silahkan anda lihat gambar dibawah ini :
daftar situs web yang ingin anda blokir
daftar situs web yang ingin anda blokir
5. memblokir situs versi mobile.
selain situs yang mempunyai www, kamu juga bisa memblokir situs yahoo mobile yang mempunyai awalan m, seperti m.yahoo.com, caranya sama seperti cara di atas, cukup menambahkanya pada baris bagian bawah. Silah gambar di bawah ini :

memasukkan situs mobile yang ingin di blokir
memasukkan situs mobile yang ingin di blokir
6. selanjutnya lakukan percobaan.
tampilan situs situs yang berhasil di blokir
tampilan situs situs yang berhasil di blokir
Setelah pengeditan scripts tadi berhasil anda lakukan, sekarang simpan dan tutup aplikasi notepad.  Silahkan anda buka browser di komputer anda, bisa Mozilla, ie, safari, dan lain lain.. dan coba masukkan alamat situs yang tadi telah anda masukkan ke daftar blokir, dan maka aka nada tampilan error seperti di bawah ini, jika anda ingin membuka blokir dan membuat situs dapat di akses, silahkan anda buka file host denan notepad, dan hapus alamat situs yang ingin anda keluarkan dari daftar blokir.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda, sukses dan silahkan di praktekan..






berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara memblokir situs web dengan notepad"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus