cara membuat baterai dummy fake bolt mifi

Cara membuat dummy fake bateray bolt 4g mifi

www.tokopuas.com – cara membaut baterai bolt dapat ditutup dengan casing di pada bagian belakang.

bolt mifi merupakan modem yang cukup popular di kalangan pengguna internet, modem ini selain bisa digunakan sebagai modem untuk komputer, tapi juga bisa di gunakan sebagai modem untuk komputer. Cara penggunaan modem yang satu ini juga mudah, tinggal tekan tombol power pada modem, dan secara otomatis modem akan langsung terkoneksi internet.
Modem bolt wifi e3572 juga mendukung wifi hotspot, sehingga penggunanya dapat menggunakanya secara bersamaan, mendukung maksimal 10 devices.. dan hanya mendukung sinyal 3g dan 4g.. untuk sekarang ini, sinyal 4g memang baru tersedia di kota kota besar seperti Jakarta, dll. Namun, untuk 5 tahun yang akan datang, sinyal 4g sudah di pastikan dapat menjangkau seluruh kota kota di pulau jawa.
Modem bolt 4g e5372s mempunyai beberapa kelemahan ketika penggunanya ingin berlama lama menggunakanya. Salah satunya adalah, modem bolt menggunakan baterai, dan baterai ini hanya mampu bertahan maksimal 5 jam dalam kondisi normal, jika penggunya menggunakanya untuk mendownload file nonstop, maka dapat di pastikan, hanya 3 jam saja baterai akan langsung habis. Solusinya adalah dengan mengecasnya terus menerus.. namun, hal yang harus anda ketahui ketika modem bolt ini di charge terus menerus adalah baterai yang akan cepat rusak atau melembung…
Solusi untuk membuat bateri bolt lebih awet adalah dengan membuat fake atau dummy baterai. Dummy baterai adalah baterai tiruan yang berfungsi untuk menggantikan baterai asli saat modem bolt digunakan terus menerus dalam posisi di charging. Namun, dummy bateray mempunyai kekurangan, yaitu tidak dapat menyimpan daya listrik.
Di toko toko online di internet, banyak sekali yang memperjual belikan bateri dummy fake bolt mifi, harganya berkisar di antara 15 sampai 30 ribu rupiah saja. Namun, rata rata baterai bolt yang di jual di pasaran, mempunyai bentuk terlalu tebal sehingga casing belakang tidak bisa ditutup. bahan bahan yang di perlukan untuk membuat baterai dummy bolt mifi sangatlah mudah, yaiut elcho berukuran 1000uF dan resistor 33k. warna resisto 33k adalah merah, merah dan hitam. Hehehe.. saya memang dulunya bekas smk elektro, makanya saya tahu.. hmmm..
Namun, pada tutorial hari ini, saya akan mengajarkan cara membuat baterai dummy bolt mifi dengan mudah dan tanpa ribet.. anda pastinya bisa.. cara ini juga akan mengajarkan cara membuat batarai bolt dummy fake mifi bisa ditutup dengan casing belakang.
Disini saya menggunakan baterai bekas nokia, baterai ini bertipe BL-5c yang sudah melembung, drop, dan masih bisa di charge, saya akan mencoba memanfaatkan baterai ini. selain bateri bl-5c, anda juga dapat menggunakan bl-4c, walaupun baterainya baru, bekas, sudah drop, bisa anda manfaatkna untuk menjadi dummy baterai..
Dan yang harus anda tahu, baterai bl-5c mempunyai ukuran lebih pendek dari baterai asli bolt mifi e5372s, solusinya hanyalah , anda cukup mengganjalnya dengan karet. Ana dapat memperhatikan gambar di bawah ini :
Lihat lah gambar di bawah ini : contoh cara membuat baterai dummy bolt mifi.
cara membuat bolt bateray dummy fake wifi e5372s
cara membuat baterai bolt mifi dummy fake tiruan

 
 
 

gambar di bawah ini akan menunjukkan modem telah siap digunakan..

cara membuat bateri bolt mifi lebih awet
baterai dummy fake tiruan telah sukses di gunakan

Caranya mudah dan simpe kan.. anda pasti bisa membuatnya… semoga sukses dan berhasil… saya sendiri sudah menggunakan cara ini kurang lebih 2 bulan, dan hasilnya aman aman saja, tidak ada yang terjadi kerusakan atau apa lah… yang penting, jangan lupa anda like dan share blog ini.. www.tokopuas.com .

















berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

11 Responses to "cara membuat baterai dummy fake bolt mifi"

  1. sy py modem BOLT E5372s MAX, dan sy py batre nokia BL-4B dan batre BL-5K tp tidak bisa masuk ke kuningan modem, solusinya ada g mas ? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. gunakan yang bl-4c, atau BL_5c gan, ,, perbedaan bolt slim dan max kan cuma dari daya baterai yang lebih besar.. untuk colokkan kuningan , saya rasa tetap bisa kok... atau, jika anda bingung, langsung beli saja bateray dummy ...

      Hapus
    2. Sy cb jg dgn batre BL-4C, sempat nyala, tp langsung padam, sepertinya tidak cukup powernya. apakah harus di atas 1000mAh ya mas ? thx

      Hapus
    3. yups, ternyata kita mengalami hal yang sama gan,, saya pakai bl-4c , 5 detik langsung padam.. kalau pakai bl-5c, bisa tahan 2 menitan,, walapun kondisi baterainya udah mplembung .. saya sudah coba.. sepertinya memang betul banget gan.. untuk bolt max, lebih baik gunakan baterai bekas dengan daya di atas 1000mAh.

      Hapus
    4. BL-5K 1000mAh, tp karena kepala batre nya tdk sperti BL-4C/BL-5C, tdk bs menyentuh kuningan modem BOLT nya

      Hapus
    5. ternyat BL-5K jg g support, kepala batre harus mirip dgn bawaan modem (ada 3 pin dan rata, tdk menjorok ke dalam), ok mas thx infonya sangat membantu sekali, sy mo coba pake batre yg lain lg (cari dl)

      Hapus
  2. sory gan, bukanya resistor 33k warnanya orange,orange,orange,emas.
    kalo merah merah hitam jadinya 220 ohm.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener gan anonim..tadinya ane jg mo bilang gitu..ee..keduluan agan..hehe..mgkn agak beda kali..agan "tokopuas" kan bekas smk elektro, makanya dia tahu.. hmmm..

      Hapus
    2. hehehehe... mohon maaf jika ada kesalahan penulisan.. tapi.. saya juga bingung... seingat pelajaran waktu smk dulu,, teorinya : mejikuhibiniu = merah, jingga, kuning, biru, nila, ungu.. itu kata guru yang pernah mengajar aku di scholl.. apalah daya.. aku juga orang yang sedang belajar...hahahhahaha....

      Hapus
  3. Gan saya sudah coba tapi tidak bisa di cas kanapa ya.. trus di colokin ke laptop jga drivernya nggk masuk gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba lakukan flash firmware bolt modem anda... terima kasih...

      Hapus

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus