cara membuat watermark video dengan cepat

Tutorial membuat watermark secara cepat di ratusan video.

www.tokopuas.com – watermark merupakan media untuk mengklaim content yang akan kita upload atau unggah di internet, salah satu content asli yang wajib anda berikan watermark adalah content video dan gambar.. dengan menggunakan watermark, walaupun video atau gambar  anda di download, ataupun di share di manapun, maka anda akan tetap tenang , karena licensi content tersebut tetap menjadi milik anda..  dan jika anda tidak suka content anda di pajang, anda dapat mengadukanya ke dmca… misalnya begini, anda punya content video, dan content tersebut telah anda upload ke youtube, jika ada seseorang atau user yang mendownloadnya dan menaruhnya di websitenya, anda dapat mengadukanya ke DMCA  agar di hapus .. watermark sangatlah penting, untuk itu, pada tutorial kali ini, kita akan belajar membuat watermark secara cepat ke banyak video tanpa harus mengeditnya satu demi satu..
salah satu program yang bisa anda gunakan untuk membuat watermark video secara cepat adalah aplikasi video watermark pro.. aplikasi ini merupakan aplikasi komputer yang sifatnya berbayar, anda dapat mendownload aplikasi watermark pro di situs softpedia. Klik  disini..
silahkan anda install di komputer atau laptop anda..  setelah aplikasi sukses terinstall , silahkan anda buka aplikasi ini…


membuat video watermark pro di android
membuat video watermark pro di android

Pada tampilan awal aplikasi, silahkan anda klik tanda plus.. saya telah melingkarinya dengan tanda merah, silahkan lihat gambar di bawah ini :

membuat video watermark pro di android
membuat video watermark pro di android



Setelah tanda tambah ( + ) tadi anda klik, anda dapat memilih satu, hingga ratusan video yang ingin anda berikan watermark.. file video yang support dengan aplikasi video watermark pro adalah file video dengan ektensi  flv, wmv, avi, mov, dan file video lainya.. namun sayang , aplikasi ini tidak mendukung file video dengan format MKV.. silahkan pilih file video yang ingin ada beri watermark, selanjutnya klik OK jika sudah selesai memilih.
membuat video watermark pro di android
membuat video watermark pro di komputer




Ada 3 type watermark yang bisa anda tambahkan di file video anda,  yaitu watermark dalam bentuk teks/tulisan, gambar, dan shape ( garis ). Silahkan lihat  gambar  yang telah aku lingkari dengan tanda merah..
membuat video watermark pro di komputer
membuat video watermark pro di komputer


Okey, pada tutorial kali ini, saya akan mengajarkan membuat watermark video dalam bentuk teks… silahkan klik ikon teks seperti gambar di bawah ini :


watermark teks di banyak video
watermark teks di banyak video

Selanjutnya, akan ada tampilan yang mengharuskan anda untuk memasukkan tulisan yang akan menjadi watermark di video anda, saya akan coba memasukkan situs saya sendiri, yaitu “ http://tokopuas.com “ sebagai watermark.. untuk mengatur warna, font, ukuran, dan lain lain. Anda dapat menggunakan  tombol Font .  setelah teks watermark selesai anda buat, silahkan klik tombol add..
membuat watermark video di komputer
membuat watermark video di komputer

Silahkan anda geser watermark anda, apakah anda ingin meletakkanya di tengah, kanan, kiri atas, bawah atau lokasi lokasi yang ingin anda gunakan..
Catatan :  usahakan meletakkan watermark di lokasi yang tidak begitu mengganggu pengguna yang sedang mendownload video anda..  seperti di bagian kiri atas, pojok, dll.


watermark teks di komputer
watermark teks di komputer 



Sebelum video yang ingin anda berikan watermark selesai anda buat, anda dapat mempreviewnya dulu dengan mengklik tombol play yang memang di sediakan untuk mempreview video.. selanjutnya, anda yakin dengan watermark yang ingin di aplikasikan, silahkan anda klik tombol run… lihat pada bagian yang saya beri tanda merah.
menambahkan watermark video pro
menambahkan watermark video pro


Anda akan menemukan jendela yang memungkinkan anda untuk mengatur output , seperti mengatur file ektensi, resolusi, kualitas video , lokasi output video dan pengaturan lainya.. setelah anda selesai melakukan pengaturan.. silahkan klik tombol run yang terletak pada bagian bawah.

setting output watermark video
setting output watermark video


Tunggu sampai proses selesai.. kecepatan proses ini tergantung dari ukuran video dan spek komputer anda.. semakin tinggi spek komputer anda, maka proses pembuatan watermark juga akan semakin cepat.

hasil watermark video
hasil watermark video 

Hasil video dengan watermark  http://tokopuas.com ”sudah selesai. Dengan cara ini, anda dapat menambahkan watermark video secara cepat tanpa perlu melakukan pengaturan yang terkadang melelahkan dan harus satu demi satu. Semoga sukses dan bermanfaat…. lihat juga video tutorialnya di bawah ini :













berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

3 Responses to "cara membuat watermark video dengan cepat"

  1. Terima kasih gan infonya. saya lagi cari watermark untuk video massal.

    BalasHapus
  2. gan klo format nya MP3 bisa gak gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau cara merubah video menjadi mp3 secara cepat dan sekaligus ada gan,, saya sudah membuat tutorialnya.....silahkan anda cari di blog saya ini... jangan lupa like dan share yaaa....

      Hapus

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus