cara menambahkan fungsi baru di tombol volume android

Cara menambahkan fungsi baru tombol volume hp

cara menambahkan fungsi baru di tombol volume android
menambahkan funngsi baru di tombol volume hp android

www.tokopuas.com – hp pintar atau smartphone kini mulai menguasai pasar ponsel di seluruh dunia, keberadaan smartphone, dan rata rata smartphone yang di jual di pasaran menggunakan salah satu dari 3 OS ponsel yang paling popular, yaitu android, ios dan windows phone. Seiring majunya teknologi, kini penggunaan tombol fisik pada handphone mulai di kurangi dan digantikan dengan teknologi layar sentuh. Namun, ada beberapa tombol fisik yang sampai sekarang masih tetap di gunakan , yaitu tombol power, volume , dan tombol home (di Samsung dan ios).
Baca juga : cara menjadikan tombol volume menjadi tombol on off layar.
Smartphone android mempunyai fitur shortcut yang ada di layar home, mirip seperti shortcut desktop pada komputer, namun, anda juga dapat memanfaatkan tombol volume di android agar menjadi shortcut atau jalan pintas. Seperti jalan pintas untuk merekam video, mengaktifkan kamera, merekam suara, masuk ke menu dan fitur lain sesuai keinginan anda. untuk mengaktifkan fitur ini, anda membutuhkan aplikasi android QuickClick. Aplikasi quickClick dapat anda download secara gratis di situs resmi playstore. Untuk konfigurasi aplikasi quickclick , silahkan baca tutorial di bawah ini :
1. silahkan anda install aplikasi quickclick, setelah aplikasi terinstall, silahkan anda masuk ke aplikasiini, aktifkan quickclick ke posisi ON. Untuk menambahkan shortcut, silahkan tekan pada tombol create a new action. Dan silahkan pilih fungsi yang ingin anda tambahkan, anda dapat menambahkan fungsi di tombol volume android lebih dari satu fungsi, namun, anda harus melakukan konfigurasi satu demi satu.
membuat shortcut baru di tombol volume android
menambahkan fitur baru di tombol volume hp

2. pada contoh tulisan ini, kita akan mencoba menambahkan sebuah fungsi kamera pada tobol volume, caranya, silahkan anda berikan tanda centang pada pilihan photo. Selanjtunya, kamu harus menentukan fungsi photo tersebut pada pilihan yang sudah di sediakan, jika anda sudah selesai melakukan pengaturan, silahkan anda menekan tombol Ready.
Baca juga : cara menjadikan tombol volume android menjadi tombol power On off .
 
membuat fitur baru di tombol volume
memulai menambahkan fitur baru di volume

3. selanjutnya, anda harus memilih , apakah shortcut photo tadi akan di letakkan pada tombol volume ( + ) atau ( - ). Silahkan tekan tombol volume ( + ) untuk meletakkan fungsi di tombol volume ( + ), atau sebaliknya, tekan tombol volume ( - ) untuk meletakkan fungsi di tombol volume down. Silahkan sentuh tombol ready setelah anda selesai melakukan pengaturan.
fungsi baru di tombol volume android
fungsi baru tombol volume atas dan bawah

4. pada tampilan selanjutnya, aplikasi QuickClick akan menampilkan menu konfigurasi lain dan juga fungsi photo yang telah anda buat tadi. Untuk melakukan konfigurasi ini, silahkan anda masuk atau klik menu general settings. Di sini ada pilihan pengaturan yang bisa kamu atur dan sesuaikan dengan kondisi smartphone anda. jika pengaturan telah anda lakukan, jangan lupa untuk mengaktifkannya dengan mengaktifkan services agar ke posisi ON, dan untuk kembali ke halaman awal quickclick, silahkan tekan tombol back. Silahkan anda lihat gambar di bawah ini untuk memahaminya.
fitur rahasia di tombol volume android
memulai fingsi baru di tombol volume android

5. jika pengaturan telah sukses anda lakukan, maka di halaman awal aplikasi quickClick akan menampilkan tampilan fungsi yang telah anda atur, untuk menambahkan fungsi lainya, silahkan anda klik create new action, dan lakukan seperti langkah langkah di atas. Setelah selesai, silahkan anda keluar dari aplikasi ini dan silahkan anda tekan pada tombol volume smartphone android anda, dan silahkan lihat hasilnya, anda dapat mengakses kamera secara cepat melalui tombol volume di androidmu..
tombol volume terbaik di android
fungsi baru yang berhasil di tambahkan

Semoga tutorial ini bermanfaat, jangan lupa share ke facebook atau twitter kamu yaa…. Sebagai bukti tanda terima kasih kamu kepada penulis.. terima kasih
 
untuk mendownload aplikasi android quick click, silahkan anda klik link ini  download aplikasi quickclick..




















berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara menambahkan fungsi baru di tombol volume android"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus