cara kirim file via wifi ke hp android

Cara transfer file dari komputer ke hp dengan wifi

www.tokopuas.com – proses olah data dari komputer atau laptop ke hp smartphone merupakan hal yang sering di lakukan, mulai dari memindah atau menyalin data, music, video dll.. rata rata untuk mengkoneksikan komputer ke hp smartphone, biasanya pengguna menggunakan kabel data USB, atau Bluetooth, namun cara ini sudah biasa dan sudah banyak orang yang bisa, nah, bagaimana kalau proses pemindahan data, menyalin data menggunakan koneksi wifi.. pasti jarang sekali terdengan di telinga anda.
di tulisan hari ini, penulis akan mengajarkan cara memindah data dari computer ke hp android begitu juga sebaliknya.. dengan menggunakan wifi, pengguna tidak perlu lagi menggunakan kabel data usb yang cukup merepotkan, atau menggunakan Bluetooth yang mempunyai transfer rate cukup lama.. dengan wifi, kecepatan transfer data akan lebih cepat..
cara memulai memindahkan data dari komputer ke hp android adalah dengan menggunakan bantun aplikasi tambahan, aplikasi ini bernama eshare. Aplikasi ini simple dan mempunyai ukuran yang sangat kecil.. anda dapat mendownload aplikasi eshare melalui situs resmi playstore.. atau silahkan anda klik di bawah ini

download aplikasi eshare via playstore, silahkan anda klik disini.

Setelah aplikasi eshare berhasil anda download dan sukses terinstall di hp anda, selanjutnya, silahkan anda buka aplikasi android eshare.
Fitur sharing data melalui wifi juga bagus,cepan dan aman. anda dapat menambahkan username dan password, hal ini untuk mencegah seseorang yang ingin mengakses file di hp android kamu. Namun, jika anda tidak ingin menambahkan password juga tidak masalah.. silahkan anda lihat pada gambar di bawah ini :
cara kirim file data dengan wifi
cara transfer data dari komputer ke android

Selanjutnya, silahkan anda klik tombol authentication jika anda ingin menambahkan username dan password. Namun, jika anda tidak ingin menambahkan password.. matikan tombol “ authentication “.. setelah pengaturan selesai di lakukan . silahkan klik “ start share ”.
trik mengirim data ke hp android dengan wifi
cara kirim file menggunakan wifi

Lihatlah pada gambar di atas, anda akan menemukan kode yang di dalam kotak merah.. kode alamat ini berfungsi agar nantinya dapat mengakses file komputer anda.. “ ftp://192.168.1.101:6262 ”. ada juga username dan password..yang juga harus anda masukkan nantinya.. namun, di tutorial ini, saya mematikan username dan password.. agar tutorial ini lebih mudah…
Setelah alamat ftp di dapat, langakah selanjutnya, silahkan anda download dan install aplikasi “filezilla”. Filezilla adalah aplikasi yang sering di gunakan pengguna untuk memindahkan mengirim website ke dalam webhosting atau serverhosting… untuk mendownload filezilla, silahkan anda cari di google..
Setelah filezilla terinstall, silahkan anda buka aplikasi “filezilla” dan masukkan alamat ftp dan username nya.. silahkan anda lihat di gambar di bawah ini:
mengakses data android dengan filezilla
cara mengirim file komputer dan android dengan wifi

Alat ftp yang di dapat di aplikasi eshare adalah ftp://192.168.1.101:6262 .. jadi anda harus masukkan ke mesin/host dengan alamat : ftp://192.168.1.101 , dan port : 6262 .. tampilanya seperti gambar di atas.. dan untuk username dan password, maka harus sama dengan username yang di sediakan aplikasi eshare di hp androidmu. Dan klik tombol “koneksi cepat
memindah data dari android ke komputer dengan wifi
mengendalikan folder folder hp android dengan komputer

Gambar yang di tandai di dalam kotak merah di atas adalah folder dan file yang berada di dalam memory card smartphone android kamu.. anda dapat menghapus, meindah, mengcopy data seperti ketika anda membuka aplikasi file explorer.
Dan untuk mulai memindah file dari komputer ke hp android, silahkan anda buka file explorer komputer, dan silahkan anda klik dan drag sebuah file atau folder ke dalam folder folder yang terdapat di hp android anda.. dan untuk lebih jelasnya.. silahkan anda lihat gambar di bawah ini :
trik copy data dari komputer menggunakan wifi
mengakses file folder android dengan koneksi wifi

Dan, setelah file sukses dan berhasil di transfer, maka akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini :
cara mudah transfer data video dengan wifi
cara mengkopy file komputer ke android dengan koneksi wifi

Selamat, transfer file dari komputer ke smartphone menggunakan jaringan wifi telah sukses dan berhasil, selain itu, anda juga dapat mengcopy file dari smartphone ke hardisk komputer hanya dengan klik dan drag. Caranya sama, yaitu dengan menggunakan klik dan drag... semoga tutorial ini bermanfaat dan berguna untuk anda, jangan lupa like dan share postingan ini..






















berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara kirim file via wifi ke hp android"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus