cara membuat flashdisk booting install ulang

Cara membuat flashdisk install ulang windows 10

cara membuat flasdisk booting install ulang
cara membuat flashdisk install ulang komputer

www.tokopuas.com – setelah kemarin perusahaan meluncurkan OS terbarunya, penerus windows 8, yaitu windows 10. Hadirnya windows 8 akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna komputer, yaitu tampilan yang lebih cantik dan memanjakan mata penggunanya. Selain itu, start menu yang ada di windows 10 di buat lebih menarik di bandingkan dengan windows 8.
Namun, yang harus anda ketahui, windows 10 yang ada di internet masih dalam versi technical review, atau dalam masa percobaan, dan anda juga dapat menginstalnya secara gratis.

Baca juga : cara menginstall dua OS windows 7 dan windows 10 di dalam sebuah komputer.

Untuk memulai menginstall OS windows 10, anda di haruskan memburning OS ini kedalam sebuah DVD, namun, bagaimana jika anda adalah pengguna netbook yang tidak dilengkapi optical drive DVD, atau mungkin anda malas harus beli kaset DVD. Solusinya adalah, anda dapat menggunakan flasdisk sebagai pengganti kaset DVD. Untuk membuat flashdisk anda bisa berfungsi flashdisk booting atau flashdisk install ulang, anda membutuhkan bantuan aplikasi buatan microsoft, yaitu windows 7 usb/ dvd download tool. Silahkan anda download aplikasi ini dengan klik link ini.

1. setelah anda menginstall aplikasi windows 7 usb / download tool, anda juga harus mendownload file installer ISO windows 10 technical preview. Silakan anda cari di mbah google.

2. selanjutnya, silahkan anda buka aplikasi windows 7 usb / download tool, dan di tampilan awal aplikasi, anda akan bertemu dengan tampilan yang mengharuskan anda memilih file installer file windows 10 technical preview. Pada aplikasi Silahkan klik tombol browse. Setelah file installer windows 10 telah di pilih, silahkan klik “next” untuk melanjutkan.
cara memburning file windows ke flashdisk
memilih file installer windows 10

3. selanjutnya, anda kan bertemu dengan tampilan yang mengharuskan anda untuk memilih, apakah windows 10 akan di ekstrak di Usb Device ( flashdisk ) atau kaset DVD. Jika anda memilih usb device, pastikan anda sudah mencolokkan flasdisk berukuran minimal 4 GB. Dan jangan gunakan flashdisk yang berisi data data penting, karena flashdisk yang akan anda gunakan sebagai flashdisk install ulang, akan di hapus semua data isinya, ( format ).
cara menginstall komputer melalui flashdisk
menggunakan USB sebagai media install ulang

4. selanjutnya, pada step 4, anda harus menentukan lokasi flashdisk anda berada, setelah anda yakin telah menentukan lokasi flashdisk yang benar, silahkan klik “ begin copying” untuk memulai proses pembuatan flashdisk install ulang.
cara mengekstrak file iso windows ke flashdisk
memulai pembuatan flashdisk install ulang booting windows

, dan tunggu sampai proses pembuatan selesai, dan setelah selesai , flashdisk tadi bisa anda gunakan untuk mulai menginstall ulang komputer anda…

Baca juga : cara mengistall 2 Operatyng system windows 7 dan windows 10 dalam sebuah komputer.














berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara membuat flashdisk booting install ulang"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus