cara mengambil screenshot dengan mozilla firefox

Cara mengambil screenshot website

cara mengambil screenshot gambar mozilla
cara mengambil screenshot mozilla firefox

www.tokopuas.com – mengambil screenshot layar komputer sebenarnya cukup mudah, anda hanya cukup menekan tombol “ print screen” pada keyboard kalau di laptop, biasanya tertulis “prt sc sysrq “ , dan anda pastekan ke aplikasi adobe photoshop, paint dan microsoft word, gambar pasti sudah tercopy.. namun, cara ini mempunyai kekurangan, yaitu pengguna tidak bisa menambahkan efek, mengedit, dan menyesuaikan gambar yang akan ambil.. kareno tombol “ print screen” akan mengambil semua tampilan komputer..

selain menggunakan printscreen, anda juga dapat menggunakan aplikasi lightshot… namun, ditutorial hari ini, penulis akan mengajarkan bagaimana mengambil gambar screenshot website dengan menggunakan add-on nimbuzz screen capture.. kenapa aplikasi ini,?? yah aplikasi ini mempunyai kemampuan menarik, yaitu hasil screnn capture bisa di edit dulu sebelum di simpan.. anda dapat mengatur kecerahan, menambahkan efek, tulisan, dan masih banyak sekali efek efek dari add on Mozilla nimbuzz screen capture.
Okey, untuk memulai menikmati nimbuzz screen capture, silahkan anda buka browser Mozilla firefox, dan pilih menu add-on.
Lakukan pencarian add-on dengan memasukkan kate “ nimbuzz screen”. Atau, anda dapat langsung mengklik link disini.
Dan anda akan mendapatkan tampilan seperti di bawah ini, silahkan anda klik tombol “ add to firefox
add on mozilla untuk mengambil screenshot
install add on nimbuzz screnn capture

Silahkan tunggu proses download dan install nimbuzz screen capture berjalan, untuk menghindari kegagalan, pastikan koneksi internet anda tidak terputus di tengah jalan.. dan setelah add on sukses di install, maka anda akan bertemu dengan logo “nimbuzz screenshot”, tampilanya seperti pada gambar di bawah ini :
mengambil gambar screenshot dengan mudah
logo nimbuzz screen capture

Langkah selanjutnya, silahkan anda klik logo nimbuzz tersebut, dan anda akan bertemu dengan beberapa pilihan :

Visible part of page = mengambil halaman secara penuh.
Selected area = mengambil gambar berdasarkan area yang anda pilih.

Entire page = hanya mengambil tampilan website saja. Gambar semua website, dari atas ke bawah. Tidak termasuk screen browser Mozilla.

Blank screen = membuat anda dapat memasukkan gambar dan mengeditnya dengan nimbuzz screen, mirip aplikasi foto editor.

Android version = anda akan di arahkan ke halaman download aplikasi nimbuzz screen playstore.


pilihan gambar screenshot yang bisa di pilih
pilihan nimbuzz screen capture

Silahkan anda pilih pilihan yang anda inginkan, di tutorial ini, penulis akan memilih pilihan “ selected area “ . dengan pilihan ini, anda dapat memilih tampilan layar ingin anda ambil.. dan anda akan mendapatkan tampilan seperti gambar di bawah ini :
memilih gambar screenshot nimbuzz
cara menyimpan hasil nimbuzz screen

Jika anda ingin langsung menyimpan hasil gambar, anda dapat langsung menekan tombol “centang “, dan pilih lokasi penyimpanan gambar yang anda inginakan. Namun, jika anda ingin melakukan edit dulu, silahkan anda klik tombol “ pensil ”.. dan anda akan di arahkan ke jendela baru edit gambar.
cara mengedit gambar nimbuzz screenshot
cara mengedit gambar nimbuzz screen capture

Tampilan di atas adalah jendela edit gambar, anda dapat menambahkan teks, menambah panah, efek dan efek lain.. dan setelah proses edit gambar selesai anda lakukan, silahkan anda klik tombol done, seperti gambar di bawah ini :
gambar screenshot berhasil di edit
nimbuzz screen capture ok

Selanjutnya, anda akan bertemu dengan pilihan yang bisa anda pilih, seperti menimpan hasil tangkapan kea kun google drive anda, langsung menyimpan ke hardrive komputer, menyimpan ke nimbuzz, atau anda bisa langsung mencetaknya ke kertas melalui printer anda..
cara menyimpan hasil gambar screenshot komputer
pilihan peyimpanan hasil screenshot gambar

Mudah dan lebih simple kan, anda bisa mengedit dan menyimpan hasil tampilan gambar dengan cepat melalu bantuan aplikasi nimbuzz screen editor.. jangan lupa like dan share tutorial ini ya gan… semoga bermanfaat , terima kasih…

Source header image : Gil C/Shutterstock.



























berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara mengambil screenshot dengan mozilla firefox"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus