cara mengcharge bateray lebih cepat

Cara mengcharge baterai smartphone lebih cepat.

cara mengcharge bateray lebih cepat
cara mempercepat pengisian baterai handphone android

www.tokopuas.com – mengcharge smartphone hp android merupakan aktifitas ama dan sehari hari yang dilakukan, saya sendiri mengcharge hp satu hari sekali, terkadang juga 2 hari satu kali ( tergantung pemakaian juga ). Namun, terkadang aktifitas mengcharge hp android terkadang menjadi sangat lama dan membosankan. Di tulisan kali ini , penulis akan meberikan trik agar mengcharge bateray handphone anda menjadi lebih cepat penuh dan full. namun, cara ini tidak akan membuat bateray smartphone anda langsung terisi penuh secara kilat. Ini hanya sebagai tips untuk mengoptimalkan. Silahkan ikuti langkah langkah di bawah ini :

1. coba matikan hp anda saat melakukan pengecasan mengcharge bateray.

Dengan mematikan handphone saat pengecasan, hal ini akan mempercepat terisinya baterai handphone agar cepat penuh, ini di karenakan pada kondisi hp mati, maka tidak ada aktifitas aktifitas yang akan menyerap tenaga baterai. Selain membuat baterai lebih cepat terisi, cara ini juga sebagai trik untuk membuat mesin handphone anda lebih awet.

2. mengaktifkan mode airplane saat mengecas handphone baterai.

membuat baterai lebih cepat terisi
mode pengisian baterai cepat di android

Jika anda merasa mematikan handphone saat mengecas terkadang akan merepotkan, maka anda dapat mengaktifkan mode airplane ( mode pesawat ). Saat mode airplane di aktifkan, maka semua konektifitas smartphone kamu akan mati, seperti koneksi wifi, Bluetooth, jaringan telephone, internet, dan GPS. Dengan begini , proses pengisian baterai akan lebih cepat.

3. handphone jangan digunakan saat di charge.

Smartphone terbaru yang di jual di pasaran, rata rata mempunyai layar besar berukuran 4 hingga 6 inch, layar sebesar ini tentu saja akan menyerap daya listrik baterai lebih besar. Dengan tidak menggunakan smartphone android saat tidak di charge, maka akan mempercepat proses pengisian daya baterai di smartphone.

4. gunakan charge handphone yang tepat dan original.

tips membuat baterai handphone lebih awet
cara pengisian baterai handphone

Saya pernah mencoba mengcharge smartphone androidku dengan charge yang bukan bawaan ( original ), ternyata, waktu pengisian dayanya lebih lama, memakan waktu hingga 2 jam lebih, sedangkan ketika handphone saya charge dengan charge original, ternyata hanya butuh waktu 1 jam untuk membuat baterai menjadi penuh dan full.. handphone yang pernah aku coba, smartfren andromax c2.

5. matikan aplikasi aplikasi yang menyerap baterai.

mode pengisian baterai lebih cepat
matikan program yang tidak begitu penting

Jika smartphone anda terlalu banyak aplikasi aplikasi yang dapat berjalan di background, seperti BBM, whatsapp, line, game game, dll.. mematikan aplikasi aplikasi ini akan membuat proses pengisian daya baterai lebih cepat..

6. jangan meletakkan smartphone di lokasi yang telalu panas.

Hal lain yang tak kalah penting saat mengcharger smartphone adalah, jangan meletakkan smartphone di lokasi yang suhunya terlalu panas, seperti terkena sinar matahari langsung, di charge di atas peralatan elektoronik yang mempunyai panas tinggi, dan lain sebagainya. Logikanya begini, semakin panas sebuah baterai smartphone, maka kemampuan penyimpanan listrik pada bateri akan menurun, selain itu, baterai akan lebih boros baterai dan cepat drop..

7. jangan sering melakukan kalibrasi baterai pada handphone anda.

Terlalu sering Menggunakan handphone hingga daya baterainya menjadi 0% sampai habis total tak bersisa , akan membuat usia baterai handphone anda menjadi pendek, dan proses pengisian daya baterainya menjadi tidak maksimal. Rawatlah baterai smartphone android anda dengan mengchargenya saat daya baterai mulai habis. Jangan sampai membiarkanya sampai di bawah 5%. Selain itu, anda juga dapat melakukan kalibrasi baterai handphone anda, satu bulan sekali, caranya mudah, anda hanya cukup menggunakan handphone anda sampai baterainya habis mencapai 0%, dan lakukan charge sampai baterai terisi 100% dalam kondisi handphone mati. Jangan sering melakukan kalibrasi, cukup satu bulan sekali saja.. cara ini akan membuat baterai handphone anda lebih sehat dan tidak cepat rusak.

8. ganti baterai.

Jika cara di atas sudah anda lakukan, namun, proses pengisian tenaga dan daya baterai masih terasa lama, hal ini bisa di akibatkan baterai anda sudah dalam kondisi rusak. Jalan terbaik adalah dengan menggunakan teknik lem biru, kepanjangan dari lempar beli baru, hehehe… silahkan beli baterai baru yang original dan bermerek, jangan memilih yang kw atau bajakan.
Semoga tutorial ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa share website ini ke teman temanmu melalui media facebookmu, cobalah menghargai penulis dengan tidak menjadi seorang silent reader.























berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara mengcharge bateray lebih cepat"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus