trik menampilkan notifikasi android di komputer

Cara menampilkan notifikasi android di browser komputer

cara menampilkan notifikasi android di browser komputer
cara memunculkan notifikasi hp android di komputer

www.tokopuas.com – saat mengakses sebuah website seperti facebook, twitter, dan situs situs lainya dengan menggunakan desktop komputer, terkadang membuat penggunanya merasa asyik dan melupakan handphonenya, saking asyiknya, terkadang membuat pengguna lupa jika ada notifikasi pesan sms masuk, whatsapp, BBM,dll..

namun, jika anda adalah pengguna handphone android, anda dapat membuat notifikasi di handphone kamu agar bisa tampil di layar browser komputer, saat anda sedang mengakses website. Dan anda akan tetap bisa tahu jika ada pesan masuk, dan notifikasi lain. Cara melakukan trik ini, anda harus menginstall add on desktop notification for android. Add on ini tersedia untuk browser Mozilla firefox dan google chrome. Silahkan download melalui link di bawah ini.

add on Mozilla firefox. Klik disini.
Add on chrome browser. Klik disini.

Setelah add on di atas berhasil anda pasang di browser komputer anda, selanjutnya, anda juga harus menginstall aplikasi android desktop notification. Silahkan anda download melalui playstore, atau klik link ini.

Setelah aplikasi desktop notification telah anda install di handphone anda, selanjutnya, anda harus melakukan pengaturan seperti gambar di bawah ini :
cara menampilkan notifikasi hp android di komputer
memunculkan notifikasi android di komputer


Buka aplikasi android desktop notification. Dan aktifkan “notification access”. Caranya, silahkan anda klik “open accessibility setting”, dan lakukan pengaturan agar desktop notification menjadi ON.

Anda akan menemukan kode, silahkan anda catat kode ini, dan masukkan ke addon desktop notification android yang ada di browser komputer. Silahkan ikuti terus tutorial di bawah ini.
Selanjutnya, setelah anda melakukan pengaturan pada handphone android, kini kita berpindah ke komputer, silahkan anda buka browser yang sudah terinstall add on tadi, dan klik ikon “desktop notification for android” yang terletak di pojok kanan atas ( di browser google chrome ).
memunculkan notifikasi sms di handphone android
memasukkan kode rahasia desktop notification

Lihatlah pada gambar di atas, anda harus memasukan kode yang ditampilkan pada aplikasi android desktop notification yang telah terinstall di handphone kamu, silahkan masukkan, dan tekan tombol apply untuk menyimpan dan mengaktifkan notifikasi ini. dan sekarang, notifikasi yang ada di handphone android kamu, secara otomatis akan langsung muncul di browser google chrome yang ada di komputer kamu. Dan jika ada notifikasi di handphone, maka komputer akan menampilkan seperti gambar di bawah ini .
tampilan notifikasi pesan sms masuk di komputer
tampilan notifikasi hp android yang tampil di komputer

Setiap kali ada pesan masuk dari BBM, messenger, email, kakaotalk, sms, dll. maka secara otomatis notifikasi yang muncuk di smartphone android juga akan muncul di komputer anda.

Catatan : agar trik ini berjalan sempurna, handphone dan komputer harus dalam kondisi terkoneksi ke internet. Jika handphone atau komputer tidak terkoneksi ke internet, maka bisa di pastikan cara ini akan gagal dan tidak akan berjalan. Selain itu, add on yang ada di browser desktop komputer , harus selalu dalam kondisi aktif.

















berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "trik menampilkan notifikasi android di komputer"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus