cara membuat database mysql di cpanel hosting

Cara membuat database mysql di webhosting

cara membuat database melalui cpanel
www.tokopuas.com – database adalah sebuah media yang digunakan sebuah website untuk menyimpan data data penting pengguna, seperti username, password, post, dan data data lain. Database hanya dapat menyimpan data dalam bentuk tulisan dan tidak bisa di gunakan untuk menyimpan file file besar. Untuk membuat database, caranya sangat mudah, anda dapat melakukanya melalui aplikasi phpmyadmin. Di tutorial hari ini, kita akan belajar membuat database melalui cpanel webhosting.
 
baca juga : cara custom domain domain blogspot dengan domain dewaweb.
 
Okey, langkah pertama, silahkan anda login ke dalam akun cpanel hosting anda, selanjutnya, silahkan anda cari menu “ mysql database wizard “.
cara membuat mysql database dengan cpanel
Langkah selanjutnya, silahkan anda masukkan nama database yang anda inginkan, anda dapat memberinya nama sesuai keinginan anda. Setelah nama berhasil di berikan, silahkan anda klik “Next Step”.
trik menciptakan database cpanel hosting
Langkah selanjutnya , silahkan anda isikan username dan kata sandi, mengingat database adalah file penting, ada baiknya anda menggunakan password yang aman, anda dapat menggunakan fasilitas password generator. Setelah username dan password anda tentukan, silahkan anda klik “ create User”.
database cpanel di webhosting
Langkah selanjutnya, silahkan anda berikan centang pada pilihan “ all privileges “, lalu klik tombol “ next step”.
cara mengatur hak akses database cpanel
Dan anda akan menemukan konfirmasi seperti gambar di bawah ini, ini menandakan database berhasil di buat dan tersimpan.
database cpanel webhosting
Cara menghapus database cpanel mysql.
Langkah selanjutnya, kita akan belajar bagaimana cara menghapus database yang baru saja anda buat tadi, caranya : silahkan anda kembali kembali ke halaman utama cpanel anda, dan klik pada menu MySQL Databases.
cara menghapus database di cpanel
Pada bagian ini, anda akan bertemu dengan daftar database yang telah anda buat, silahkan anda lihat pada tabel “ actions “, anda akan bertemu dua menu yaitu rename dan delete. Untuk menghapus database, silahkan anda klik delete.
trik menghapus database cpanel
Semoga tutorial cara membuat dan menghapus database melalui cpanel ini cukup berguna dan bermanfaat bagi anda, jangan lupa like dan sharingnya...
Sumber gambar header Shutterstock.























berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara membuat database mysql di cpanel hosting"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus