cara mengetahui konsumsi bensin di motor

Menghitung konsumsi bahan bakar bensin dengan aplikasi android

www.tokopuas.com – BBM atau bahan bakar minyak, merupakan kebutuhan sehari hari yang penting dan sampai saat ini, masih belum ditemukan bahan bakar pengganti BBM. Mulai dari pembangkit tenaga listrik, industry kecil dan menengah, pabrik pabrik, dll. Banyak membutuhkan BBM agar pabrik ini bisa terus beroperasi setiap hari. Anda bisa bayangkan, jika satu bulan saja pasokan BBM terjadi kemacetan, maka akan berakibat terjadi krisis ekonomi dan melonjaknya harga harga kebutuhan pokok di pasaran. Ditahun 2015 ini, subsidi BBM telah di cabut pemerintah, dan berakibat harga BBM akan terus naik turun mengikuti harga minyak dunia.
Hp android memang smartphone dengan banyak aplikasi serbaguna, salah satunya adalah aplikasi konsumsi BBM, aplikasi ini di buat oleh anak bangsa. Dengan menginstall aplikasi ini, maka anda dapat dengan mudah menghitung jumlah konsumsi bahan bakar anda setiap harinya. Aplikasi ini akan mencatat bahan bakar yang telah anda beli dan membandingkanya dengan jarak tempuh kendaraan anda dengan bahan bakar tersebut.. sehingga anda bisa tahu, apakah kendaraan anda merupakan jenis kendaraan yang boros BBM atau termasuk dalam kategori hemat bahan bakar.
cara menghitung konsumsi bensin di hp android
cara mengetahui konsumsi bahan bakar bensin

Agar aplikasi ini dapat berjalan dengan semestinya, anda di haruskan memasukkan jumlah liter bensin yang telah anda beli. Selain itu , anda juga di haruskan memasukkan jarak awal dan jarak akhir yang di tempuh kendaraan anda.. dan untuk melihat jarak tempuh kendaraan anda, anda dapat melihat odometer yang ada di kendaraan anda.. yah.. walaupun aplikasi ini masih manual, tapi sangatlah bagus dan layak anda coba..
menghitung jarak tempuh kendaraan berdasarkan bensin
cara mengetahui jarak tempuh kendaraan berdasarkan jumlah bensin

menghitung jarak tempuh dengan satu liter bensin
memasukkan jarak tempuh dari odometer

Setelah jumlah konsumsi BBM dan jarak tempuh anda masukkan, maka secara otomatis aplikasi akan menampilkan catatan jumlah pengisian bahan bakar yang telah anda isi. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat menampilkanya dalam bentuk visualisasi grafik sehingga anda dapat dengan mudah memahaminya.. dan jika anda ingin menyimpan hasil perhitungan bahan bakar ini, anda dapat menyimpanya dalam bentuk file CSV. File CSV adalah file yang dapat anda buka denga aplikasi microsoft office di komputer anda.
cara mengetahui jumlah konsumsi bensin perhari
total perhitungan jarak tempuh kendaraan dengan bensin

cara mengetahui konsumsi bensin setiap hari
grafik konsumsi jarak tempuh kendaraan berdasarkan BBM yang di masukkan

Salah satu manfaat dengan aplikasi ini adalah, anda dapat memprediksi berapa jarak yang dapat anda tempuh dengan kendaraan anda jika anda mengisinya dengan bensin 1 liter, 2 liter, 3 liter dan seterusnya. Memang hasil yang tampilkan cukuplah akurat, mengingat data yang di ambil berdasarkan dari data data yang telah anda masukkan.

Dengan begini anda bisa menghitung pengeluaran anda, selain itu, jika motor anda di pinjam atau digunakan anak anda, anda bisa tahu berapa jarak tempuh yang telah di tempuh. Manfaatkanlah kemudahan dan kenikmatan teknologi ini , agar anda bisa menjadi lebih berhemat. Anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini, anda dapat mendownloadnya langsung dari situs resmi playstore. Atau anda dapat mengunjungi playstore google dengan mengklik link ini.












berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara mengetahui konsumsi bensin di motor"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus