cara membuat batu bateray lebih awet

Penyebab utama baterai handphone cepat rusak

tips membuat baterai lebih awet

www.tokopuas.com – smartphone android memang sangat istimewa, dan harganya pun ramah di kantong, mulai dari smartphone high end hingga low end, kini sudah mulai di rambah system operasi android ini. Kelebihan utama android adalah tampilanya yang indah, banyaknya dukungan aplikasi di playstore, game game yang melimpah dan masih banyak lagi.

Namun, tahukah kamu, terkadang fitur-fitur canggih di smartphone ini membuat kita lupa dan mengabaikan baterai, dan kapan waktu yang tepat untuk melakukan charging pada smartphone android. Rata rata , daya tahan baterai smartphone jika digunakan terus menerus tanpa henti, rata rata dapat bertahan hingga 5- 6 jam. Namun, lama kelamaan baterai ini juga akan mengalami lemah atau dropping, yang berakibat baterai hanya mampu bertahan hingga beberapa puluh menit saja. Okey, agar batu bateray smartphone anda lebih awet, ada baiknya anda simak tips trik di bawah ini :

1. Jangan mengcharge smartphone sambil menggunakanya.

Kebiasaan melakukan charging smartphone sambil menggunakanya memang sering di lakukan sebagian orang. Seperti melakukan telephone, sms’an, bermain musik. Saat dalam kondisi ini, kondisi baterai akan mengalami suhu yang sangat panas, dan jika hal ini di lakukan secara terus menerus, maka akan berakibat baterai smartphone akan cepat tutup usia atau drop. Cara terbaik melakukan charger hp adalah dengan mengaktifkan airplane mode, sehingga suhu baterai tidak terlalu panas..

2. Jangan melakukan charge baterai semalaman.

Anda yang sering mengcharge handphone anda saat malam, dan tiba tiba anda lupa mencabutnya hingga pagi, atau istilah lain dari over charging. Ada baiknya anda menghindari kebiasaan ini, karena jika di lakukan terus menerus, dalam jangka lama akan berakibat baterai cepat melembung.

3. Jangan menunggu baterai habis untuk di isi ulang.

Melakukan charger ketika batu baterai benar benar habis hingga 0% , akan berakibat tidak baik untuk baterai handphone, sangat di rekomendasikan untuk melakukan charging pada handphone saat kondisi baterai mencapai 20%.. jika anda terus menerus membiarkan baterai anda dalam keadaan 0% secara terus menerus, maka akan berakibat baterai cepat drop dan tidak bisa di isi lagi.

4. Jangan melakukan charging bateray menggunakan charger palsu bajakan

Anda pasti pernah mendengar sebuah kejadian, yaitu sebuah smartphone terbakar karena menggunakan charger palsu, charger palsu terkadang di buat tanpa memikirkan kestabilan daya input dan output tegangan , dan akan berakibat baterai ataupun smartphone anda cepat mengalami kerusakan. Sebisa mungkin, gunkanlah charger asli untuk melakukan pengisian smartphone android anda.

Semoga tips hari ini bermanfaat, jangan lupa liki dan share blog ini di facebook anda.. terima kasih..

Source header image by  Shutterstock.




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara membuat batu bateray lebih awet"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus