cara cepat unroot OS android tanpa komputer

Cara mengembalikan smartphone yang telah di ro0ot

cara pintar memperbaiki smartphone yang telah di root
www.tokopuas.com - saat membeli smartphone android baru, dari toko resmi, secara default Operating system android tersebut telah di set dalam kondisi unroot. Saat OS android masih di posisi unroot, pengguna tidak bisa melakukan banyak perubahan, oprek, tweak, atau hal hal lain, untuk itu, pengguna di haruskan melakukan root. Ada banyak sekali manfaat yang di dapat dengan melakukan root OS android, mulai mudahnya menginstall banyak aplikasi tidak melalui playstore, merubah system, dan masih banyak lagi. namun, terkadang, pengguna juga ingin mengembalikan kondisi android tersebut ke kondisi awalnya, yaitu di unroot.
Jika anda telah melakukan root, maka secara otomatis, garansi produk akan langsung hangus atau hilang. Mungkin inilah yang menjadi penyebab seseorang ingin melakukan unroot, atau bisa juga karena ingin menjual smartphone androidnya.
Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan smartphone android anda kedalam posisi unroot, cara pertama yaitu menggunakan bantuan apliakasi SuperSU yang di buat oleh chainfire, dan cara kedua bisa menggunakan bantuan aplikasi Framaroot.
Okey, cara pertama kita akan mencoba melakukan unroot menggunakan aplikasi SuperSu, silahkan anda buka playstore, dan silahkan
Cara Unroot Android yang Pertama, yaitu Menggunakan SuperSU, silahkan anda buka playstore, dan ketikkan kata “ superSU ”, silahkan anda pilih aplikasi Supersu buatan chainfire.. setelah aplikasi anda temukan, silahkan anda download dan install di smartphone android anda.
cara smartphone android agar kembali ke pengaturan awal
Setelah aplikasi berhasil tersintall, silahkan anda buka aplikasi SuperSU tersebut, dan klik pada menu “ settings “. Langkah selanjutnya, silahkan anda geser kebawah, dan cari pilihan “ full unroot “. Dan klik .
cara unroot smartphone android
Langkah selanjutnya, anda akan bertemu dengan menu konfirmasi seperti gambar di bawah ini, silahkan anda klik “ continue “. Dan tunggu sampai proses unroot di mulai, setelah selesai , lakukan restart smartphone anda. Kini OS android anda telah berhasil kembali ke pengaturan pabrik. Okey, langkah selanjutnya, untuk memastikan smartphone android anda telah ter unroot, silahkan anda cari aplikasi “ unroot checker “ di playstore.
cara mengembalikan os android yang telah di root

Cara unroot yang kedua yaitu menggunakan aplikasi framaroot.

Okey, langkah pertama silahkan anda download aplikasi framaroot, silahkan anda cari di google search, dengan mengetikkan keyword “ download framaroot .apk “ .
Setelah aplikasi framaroot berhasil di download dan install, langkah selanjutnya, silahkan anda buka aplikasi tersebut.
Di aplikasi ini anda akan bertem menu dropdown, silahkan anda klik dan pilih “ unroot “. Coba anda perhatikan gambar di bawah ini :
cara mengembalikan OS android ke pengaturan awal
Kemudian, ada dua pilihan, yaitu “ boromir “ dan “ barahir ”, silahkan anda klik salah satunya.. bila gagal dengan pilihan boromir, anda dapat memanfaatkan pilihan barahir. Setelah itu, silahkan anda melakukan restart smartphone android anda.. dan untuk memastikan smartphone android anda berhasil di unroot, silahkan anda buka aplikasi playstore, dan cari aplikasi “ unroot checker “.
cara mengembalikan smartphone android yang telah di root
semoga tutorial ini cara mengembalikan smartphone android yang telah di root ke pengaturan awal tanpa menggunakan pc laptop komputer, bisa bermanfaat untuk anda, jangan lupa like dan share blog ini ke facebook, twitter, dan sosial media kamu, afar penulis tetap eksis untuk menulis tulisan yang bermanfaat..
Source header image : Shutterstock



















berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara cepat unroot OS android tanpa komputer"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus