cara hapus cache data samsung galaxy s6

Cara menghapus cache samsung galaxy s6

cara hapus data apliksa smartphone android
www.tokopuas.com – apakah anda tahu, jika semua aplikasi yang terinstall di smartphone android anda memiliki cache yang berfungsi untuk menyimpan data data , namun, semakin besar cache yang tersimpan di smartphone, namun tidak di imbangi dengan smartphone yang memiliki kapasitas memory ram yang besar, akan berakibat smartphone anda menjadi lambat saat anda ingin menggunakanya.
Untuk itu, jika anda merasa smartphone anda menjadi lampbat atau terasa berat, ada baiknya anda menghapus cachenya. Dan di tutorial hari ini, penulis akan membagikan tips dan trik cara menghapus cache aplikasi di samsung galaxy s6.
Oke, untuk memulai cara menghapus cache samsung galaxy s6, langkah pertama , silahkan anda masuk ke pilihan settings -> app manager. Tap pada bagian “ ALL ” ,Silahkan anda cari salah satu aplikasi yang ingin anda hapus cache. setelah itu, silahkan anda klik tombol “ clear cache “ untuk memulai menghapus cache aplikasi tersebut. Namun, cara ini berfungsi jika anda ingin menghapus cache satu demi satu dari sebuah aplikasi. Dan jika anda ingin menghapus semua cache aplikasi dengan cepat, silahkan anda masuk ke settings -> storage, dan klik cached cata -> klik OK. Dan kini, semua cache aplikasi anda akan langsung terhapus.
cara pintar mempercepat samsung s6
2. cara menghapus cache system android di smartphone samsung galaxy s6.
Jika cara di atas telah anda lakukan, namun, anda merasakan smartphone android anda masih terasa lambat, hal ini di karenakan cache system di smartphone android anda harus anda hapus juga. Untuk menghapus cache system android, caranya agak berberda..
Cara Menghapus cache system atau wipe data partition samsung galaxy s6.
1. matikan smartphone samsung galaxy s6 anda.
2. Dalam posisi smartphone telah di matikan, silahkan tekan dan tahan tombol power, tombol volume up ( atas ), dan tombol home secara bersamaan.
cara paling cepat menghapus cache samsung galaxy s6
3. selanjutnya, anda akan bertemu dengan bertemu layar android yang berwarna biru, atau blue screen, setelah beberapa detik, kini anda telah masuk ke dalam menu recovery.
4. gunakan tombol volume atas dan bawah untuk menggerakkan scroll , dan tombol power untuk melakukan aksi. Dan silahkan anda pilih pilihan “ wipe cache partition “, dan tekan tombol power untuk memulai proses. Silahkan anda perhatikan gambar di bawah ini :
cara menghapus file sampah di samsung s6
5. selanjutnya, anda akan bertemu dengan tampilan tulisan berwarna kuning, silahkan tunggu proses ini berjalan sampai selesai.
cara mempercepat kinerja samsung galaxy s6
6. setelah proses penghapusan cache selesai anda lakukan, and akan bertemu tampilan seperti gambar di bawah ini, silahkan anda pilih “ highligt reboot system now “ , dan tekan tombol power untuk melakukan proser reboot.
cara menghapus cache samsung galaxy s6
7.  selanjutnya smartphone samsung s6 anda akan langsung melakukan reboot/ restart, dan tunggu sampai smartphone anda menyala.. dan kini cache smartphone samsung anda telah berhasil di hapus, silahkan anda coba.. pasti rasanya akan terasa lebih ringan dan tidak berat..
Semoga tutorial ini berguna dan bermanfaat untuk anda, jangan lupa like dan share tutorial ini yaa... salam sukses...





















berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara hapus cache data samsung galaxy s6"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus