cara mengatur warna subtitle movie film

Cara mengganti warna subtitle film yang sedang di tonton.

www.tokopuas.com – apakah anda pecinta movie, film film box office, drama korea dan film film luar negeri lainya, seperti iron man, minion, ice age, dan movie movie luar negeri lainya. Seperti yang kita tahu, film film yang di buat tersebut pasti menggunakan bahasa yang tidak semua orang paham, bahasa ini tergantung dari mana film tersebut di buat, oleh karena itu, pengguna membutuhkan subtitle.

Subtitle adalah tulisan yang akan menerjemahkan setiap kata kata dan ucapan. Jika anda adalah pengguna komputer , kini anda dapat merubah warna subtitle text tulisan tersebut, anda dapat mengganti warnanya sesuai keinginan anda, yang terpenting bisa cocok dengan keinginan anda. Salah satu aplikasi yang mendukung fitur ini adalah, media player classic home cinema.

Semua pengguna komputer atau laptop pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini.. aplikasi yang hampir bisa membaca semua format video dan di lengkapi banyak fitur dengan ukuran yang tidak begitu besar dan tidak membuat kerja komputer anda menjadi berat. Okey, sebagai contoh, silahkan anda lihat gambar di bawah ini, anda dapat melihat tulisan text subtitle bahasa berwarna putih.

cara setting subtitle warna bahasa indonesia
Untuk memulai merubah subtitle, silahkan anda klik pilihan “ menu -> options “. Atau anda bisa menggunakan cara yang lebih cepat, yaitu dengan menekan tombol “ O “ di keyboard.
cara mengatur tampilan subtitle bahasa indonesia
Langkah selanjutnya, anda akan bertemu dengan halaman options. Di halaman ini, silahkan anda pilih “ subtitle -> default style “. Dan lanjutkan dengan meng klik kotak yang ada di samping tulisan primary. Lihat gambar di bawah ini untuk tampilan yang lebih jelas :
cara mengatur subtitle bahasa indonesia dengan mudah
Kini, kamu bisa dengan mudah memilih warna yang ingin kamu jadikan untuk subtitle, silahkan anda pilih warna sesua selesai anda, jika sudah , silahkan anda klik “ OK “. Okey, sebagai contoh, penulis akan memilih warna biru.
cara mengatur subtitle warna bahasa
Lihat gambar di bawah ini, setelah warna di samping tulisan primary berubah, lanjutkan dengan mengklik tombol “ apply “, dan silahkan anda klik “ OK “.
cara mengatur subtitle bahasa indonesia
Okey, pengaturan sudah selesai, untuk membuktikan , apakah tutorial mengganti warna subtitle ini berhasil, silahkan anda tutup aplikasi media player classic home cinema, dan buka lagi aplikasi ini media player classic home cinema.

Dan coba anda mainkan video movie yang telah menggunakan subtitle.. dan lihat hasilnya, warna subtitle akan langsung berubah... lihat tampilanya di bawah ini :
cara mengganti warna subtitle film
Tutorial ini sangat mudah dan siapapun dapat mempelajarinya asal mau berusaha...
Catatan : tutorial ini hanya bekerja di movie video yang di gandengkan dengan file extensi type .srt .
Semoga tutorial ini bermanfaat, jangan lupa like dan share di facebook kamu yaa....
















berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara mengatur warna subtitle movie film"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus