cara menggunakan google search kamera di hp android

aplikasi google search camera di hp android

www.tokopuas.com – dewasa ini, google merupakan salah satu perusahaan yang sukses di bidang teknologi internet, dan salah satu google yang telah lama sukses adalah google search, anda yang sudah mengenal istilah seperti googling, tanya mbah google. 

dengan adanya google search, pencarian informasi kini jadi lebih mudah, dan di perkembangan terbaru ini, google search meluncurkan produk terbarunya, yaitu pencarian melalui upload image, sebenarnya fitur pencarian dengan upload image sudah lama ada, namun, masih terbatas untuk pengguna komputer saja, sedangkan jika di akses melalui smartphone, masih belum mumpuni..  di situs resmi google playstore, ada sebuah aplikasi yang bernama googles, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pencarian dengan media gambar, pengguna dapat mengambil gambar secara langsung, ataupun mengupload gambar dari dalam gallery.

untuk mencoba kecanggihan aplikasi google googles, silahkan anda download melalui situs resmi playstore, silahkan anda klik disini :

setelah aplikasi berhasil terinstall, silahkan anda coba buka aplikasi tersebut, dan di halaman awal, anda akan bertemu dengan tampilan seperti gambar di bawah ini :


cara menjadikan kamera android sebagai penterjemah

lakukan centang di bagian “ search from camera “ , kemudian klik pilihan  “ next “.
selanjutnya, akan muncul tampilan seperti ambar di bawah ini, sebuah pemberitahuan tentang akses lokasi, saat menggunakan fitur ini , alangkah baiknya anda menghidupkan fitur GPS.  tap “ next “ untuk melanjutkan.


melakukan pencarian gambar dengan kamera android

selanjutnya,  anda akan masuk ke mode pengambilan gambar, silahkan anda cari gambar yang ingin ada scan,, sebagai contoh, saya akan memotret kardus asus zenfone C 2 gb, yang kemarin baru saya beli..

aplikasi google search camera di android
klik ikon kamera, yang berada di tengah , untuk memulai proses scanning gambar.. dan tampilan proses scanning, akan terlihat seperti gambar di bawah ini .


melakukan pencarian dengan gambar di hp android


perhatikan gambar diatas, gambar yang berhasil di scan adalah “ Zenfone C “,  untuk melihat hasil yang lebih detail, coba anda lakukan klik pada tulisan tersebut, dan secara otomatis, anda akan di arahkan ke google search,  dengan tampilan pencarian lengkap dengan translate text seperti gambar di bawah ini :



cara mencari gambar dengan google search image


aplikasi ini sangatlah menarik, selain tutorial yang saya sebutkan ini, anda juga bisa memotret tulisan china, nama jalan dalam bahasa asing, dan hal lain. kecanggihan teknology googles dapat membuat kamera smartphone android anda menjadi alat penterjemah, alat anti tersesat, dan banyak sekali fitur fitur yang bisa anda manfaatkan dari kecanggihan teknologi saat ini.

tertarik untuk mencoba kecanggihan fitur ini, anda dapat mendownloadnya langsung melalui situs resmi playstore, silahkan anda klik link disini.

jangan lupa, like, share dan tweet dari kamu, akan selalu membantu penulis untuk menciptakan tulisan yang berguna dan bermanfaat… salaaammmmm



berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara menggunakan google search kamera di hp android"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus