trik fotography pro dengan smartphone kamera

Teknik fotography dengan kamera android

teknik memotret profesional dengan smartphone android
www.tokopuas.com – di era perkembangan sekarang ini, smartphone high end yang di jual di pasaran telah memiliki hasil gambar bagus, yang di katakan bisa setara dengan kamera pocket, selain itu, dukungan aplikasi aplikasi yang dapat di beli di playstore, seperti camera 360, beaty pluss, dll, membuat hasil foto yang di hasilkan jauh lebih baik. Sebagai contoh beberapa smartphone yang memiliki kamera bagus, misalnya, sony xperia z3 denga kamera beresolusi 20,7 MP, samsung galaxy note 4 dengan kemera 16 MP dengan tambahan fitur OIS ( optical image stabilization ).. dan masih banyak lagi smartphone canggih yang telah di bekali dengan kamera super mewah...
di tulisan ini, penulis akan coba membgaikan beberapa cara kreatif mengambil gambar denga kamera handphone, salah satunya, silahkan anda baca tulisan di bawah ini :

1. trik memotret panorama dengan penggabungan objek ganda.

teknik fotography camera smartphone
Hampir semua smartphone dari kelas middle to high end telah di lengkapi dengan fitur kamera panorama, fitur panorama adalah fitur yang di fungsikan untuk mengambil foto yang panjang secara horizontal ataupun vertical. . fitur kamera panorama juga bisa di fungsikan untuk memotret objek orang secara berganda, caranya, coba anda aktifkan mode panorama, saat proses mengambil gambar, coba anda suruh orang yang anda foto untuk berpindah tempat, mengikuti gerakan kamera. Gambar di atas adalah salah satu contoh efek penggunaan fitur kamera panorama.

2. Membuat gambar lucu dengan efek panorama.

teknik panorama fotography smartphone android
Efek kamera panorama ternyata bisa juga di gunakan untuk mengambil gambar yang aneh dan unik, salah satunya, anda dapat memotet dari dalam mobil . ambillah gambar mobil yang anda naiki sedang berjalan. Usahakan tangan anda tetap stabil saat memegang kamera, hasilnya , anda akan medapatkan gambar yang unik dan aneh, seperti diatas..

3. membuat efek potret zoom dengan lensa binocular ( lensa tambahan ) .

teknik efek foto kamera dengan smartphone android
Di pasaran , sudah banyak sekali lensa tambahan yang berfungsi untuk membuat hasil jepretan kamera menjadi lebih baik, salah satunya adalah lensa fish eye, super wide, lensa teropong, binocular, dan lensa lainya.. semua lensa tersebut dapat di pasangkan ke kamera smartphone anda.. dengan menggunakan lensa tambahan, dapat di percaya membuat hasil gambar lebih baik, dan cantik.. sebagai contoh, kamera smartphone rata rata tidak memiliki optical zoom, sehigga saat mengambil gambar, kamera hanya memanfaatkan digital zoom, hasil gambar dengan di digital zoom terkadang kurang bagus dan pecah, namun, coba jika pengguna menggunakan lensa teropong, hasilnya , pengguna dapat memotret gambar dari jarak jauh, tanpa harus melakukan zoom, dan hasil gambar juga akan tetap bagus dan cerah..

4. membuat efek makro dengan tetesan air.



 teknik fotography dengan smartphone android
Lensa makro adalah lensa yang tambahan untuk smartphone yang bisa di gunakan untuk mengambil gambar makro atau objek kecil, seperti semut, lalat, serangga, dan objek objek kecil lainya. Jika anda tidak memiliki lensa makro, ada sebuah alternatif lain yang bisa anda gunakan, yaitu dengan menggunakan tetesan air, coba anda teteskan sedikit air ke kamera handphone anda .( jangan khawatir , air tidak akan merusak kamera smartphone anda ).. bentuk tetesan air yang melengkung, akan memberikan efek seperti lensa makro, dan kini anda bisa mengambil gambar dengan objek kecil.. dan yang terpenting, jangan sampai air yang anda teteskan masuk kedalam kamera smartphone anda, karena akan merusak kamera smartphone kamu..

5. mengambil gambar dengan kaca penutup mobil sebagai reflektor.

teknik efek photography profesional
Saat anda ingin memotrek sambil menggunakan reflektor, anda dapat memanfaatkan penutup kaca mobil yang berwarna emas atau perak sebagai alternatif pengganti reflektor.

6. gunakan handset anda sebagai tombol shutter.


 teknik memotret gambar dengan smartphone android
Jika anda tidak mempunyai tomsis ( tombol narsis ) yang bisa anda gunakan sebagai tombol shutter wireless, anda dapat memanfaatkan tombol headsed anda sebagai tombol shutter. Namun, tidak semua headset bisa di manfaatkan sebagai tombol shutter jarak jauh, hanya beberapa saja..

7. efek foto bawah air dengan smartphone kamera.

teknik fotography di dalam air
Jika anda adalah pengguna smartphone tahan di dalam air seperti produk sony xperia z series, dll, maka anda dapat melakukan pemotretan di dalam air underwater lebih leluasa , namun, jika anda pengguna smartphone tidak tahan air yang akan rusak jika di dalam air, ada beberapa triks yang bisa anda lakukan , yaitu menggunakan pembungkus khusus yang melindungi smartphone anda ketika berada di dalam air. Alternatif lainya yang gratisan, anda dapat menggunakan gelas bening, kemudian setengah badan gelas di masukkan kedalam air, dan di mode ini, anda dapat memulai pemotretan underwater. Efek ini akan memberikan kesan anda memotret dari dalam air, namun, berhati hatilah, jangan sampai smartphone gelas kemasukan air, yang beresiko membuat kerusakan di smartphone android anda. Semoga tips fotography yang saya tulis ini cukup berguna dan bermanfaat buat anda, jangan lupa like dan share yaa.. terima kasih...
Sumber.

















berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "trik fotography pro dengan smartphone kamera"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus