cara mengambil copy teks dari dalam gambar scan

Cara mengambil copy text dari dalam gambar

www.tokopuas.com – terkadang, ada banyak sekali teks yang terkandung di dalam gambar yang pernah anda temukan, teks tersebut jika di rasa penting, ada baiknya anda mengambilnya, namun, mengambil text dari dalam gambar, tidaklah semudah mengcopy paste text dari dalam document word, ataupun website.

Ada dua cara untuk mengambil teks tersebut, cara pertama, anda dapat menulisnya lagi teks yang berada didalam gambar secara manual, namun, cara ini akan sangat merepotkan, apa lagi jika jumlah teks yang di tulis terlalu banyak, maka akan sangat kerepotan..

Cara kedua adalah dengan langsung mengcopy text dari gambar tersebut, untuk mengcopy text dari dalam gambar, maka anda membutuhkan sebuah aplikasi tambahan, aplikasi ini bernama “ OCR “ ( optical character recognition ). Aplikasi OCR bekerja dengan cara mengenali bentuk tulisan font yang berada di dalam gambar, dan merubahnya menjadi sebuah teks..

Untuk mendownload aplikasi OCR, silahkan anda klik link disini :http://www.paperfile.net/download.html

Sebagai bahan percobaan, silahkan anda cari gambar yang mengandung banyak teks, bisa gambar dari hasil scan buku, atau teks yang anda ambil dengan kamera anda, usahakan gambar yang digunakan mempunyai resolusi yang cukup tingggi..

cara copy text dari dalam gambar dengan cepat

Setelah gambar yang ingin di ambil teks nya telah di punyai, silahkan anda buka aplikasi freeOCR tadi,
Di halaman awal aplikasi freeocr, anda akan melihat default texs, silahkan anda klik tombo “ X “, berwarna merah untuk menutup default teks tersebut, lihat gambar di bawah ini :

cara copy paste text dari gambar koran majalah foto

Selanjutnya, silahkan anda klik “ open “, dan buka file gambar yang berisi teks tadi.


cara mudah copy paste text dari dalam gambar png

Pilih file gambar yang tadi ingin anda copy paste teksnya, dan kilik “ open “, . aplikasi ini juga membolehkan penggunanya untuk bekerja secara langsung dengan beberapa gambar atau halaman.


cara mudah mengcopy text dari dalam halaman gambar

Langkah selanjuntnya, untuk memulai, silahkana nda klik “ OCR -> OCR current page “, namun, jika anda ingin mengoperasikan untuk banyak gambar, anda dapat memilih “ OCR -> OCR all page “, untuk melakukan pengambilan teks dari banyak gambar sekaligus..

cara mudah copy paste text dari gambar koran majalah

Silahkan anda tunggu proses pengambilan teks dari dalam gambar, lamanya proses ini bekerja tergantung dari banyaknya teks yang berada di dalam gambar..

cara mudah mengcopy text dengan cepat dan mudah

Setelah proses selesai, maka teks dari dalam gambar akan muncul, silahkan anda periksa setiap kata, untuk melihat apakah ada kesalahan tulisan teks. Keakuratan dari aplikasi freeOCR tergantung dari kejernihan gambar dan hasil scan gambar.

cara mengambil tulisan teks dari dalam gambar

Untuk memulai mengcopy teksnya, silahkan anda blok teks ini, dan copy kan ke dalam file notepad, atau Microsoft word, dan file pengolah kata lainya..yy

cara paling cepat copy paste text dari dalam gambar

Dengan tutorial ini, kini anda dapat dengan mudah mengambil teks dari dalam gambar, anda dapat mengambil tulisan dari dalam majalah, Koran, buku, atau dari gambar gambar yang lain.. tutorial ini sangatlah mudah dan saya yakin anda juga bisa melakukanya.. semoga tutorial ini berguna dan bermanfaat bagi anda, jangan lupa like dan share tutorial ini yaaa…. Terima kasih…























berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "cara mengambil copy teks dari dalam gambar scan"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus