teknik pewarnaan match color photoshop efek


trik retro match colour pewarnaan photoshop

www.tokopuas.com – ragam trik dan cara pewarnaan foto terkadang terasa sangat asyik di aplikasikan dengan bantuan aplikasi adobe photoshop, kegiatan pewarnaan photoshop akan terasa sangat menyenangkan dan membuat siapapun merasa puas.. walaupun banyak sekali software editor foto seperti paintshop, dan juga editor foto di hp androis, seperti camera 360, dll . namun, mengedit foto dengan bantuan adobe photoshop akan terasa sangat memuaskan…  dan ditutorial ini , penulis akan mencoba membuat pewarnaan dengan bantuan match colour yang sudah ada di aplikasi editor foto adobe photoshop.

okey, langkah pertama , silahkan anda buka foto yang ingin di isi dengan efek retro. saya akan menggunakan foto seperti di gambar ini, usahakan foto orang yang berkulit putih, biar hasilnya cukup bagus..

tutorial efek retro photoshop tutorial efek
langkah selanjutnya, silahkan anda buat sebuah layer baru, tekan di keyboard “ Shift + Ctrl + N “, atau melalui menu bar, “ Layer –> new –> Layer… “ 

tutorial efek retro photoshop trik

setelah layer berhasil di buat, silahkan anda klik rectangle tool, karena nantinya akan digunakan untuk membuat seleksi kotak…
trik efek warna photoshop trik efek

selanjutnya, buat sebuah seleksi berbentuk kotak, buat seleksi yang menutupi hingga setengah ukuran foto, seperti gambar di bawah ini :

tutorial efek retro photoshop tutorial trik

selanjutnya, saatnya melakukan pewarnaan, caranya, silahkan anda klik kanan, dan pilih “ Fill… “.

trik mudah membuat foto retro glamour

sebagai contoh, saya akan menggunakan warna merah cerah..

tutorial efek photoshop efek

selanutnya, lakukan pewarnaan pada bagian sampingya, silahkan anda klik “ Shift + Ctrl + I “. atau anda dapat mengklik “ Select –> inverse “, untuk membalik seleksi..
tutorial efek retro photoshop trik 1

selanjtunya, silahkan anda berikan warna biru cerah, atau anda juga boleh berexsperimen dengan warna lain, agar hasil yang di dapat nanti juga bisa menjadi maksimal.. dan jangan lupa hilangkan seleksi dengan cara menekan di keyboard “ Ctrl + D ”.
tutorial memberi efek retro glamour photoshop

selanjutnya, silahkan anda hilangkan tanda mata di layer 1, layer yang telah di beri warna tadi, dan klik sekali pada layer background ( layer yang berisi gambar ).

tutorial efek retro photoshop efek

okey, setelah bahan bahan seperti di atas berhasil di buat, kini saatnya mengolahnya, silahkan anda klik “ Menu –> Adjustments –>  Match color “.

tutorial membuat efek retro tutorial

di pengaturan match color, silahkan anda atur seperti gambar di bawah ini, namun, jika anda merasa kuran puas, anda juga dapat mengaturnya sendiri sesuai keinginan anda..

tutorial efek retro photoshop trik tutorial

dan hasil gambar yang berhasil diedit akan seperti gambar di bawah ini, di bagain kiri adalah gambar yang belum di beri efek retro match color, sedangkan gambar di bagian kanan adalah gambar yang telah berhasil di beri efek..

tutorial efek retro mempertajam gambar photoshop

sebenarnya, tutorial ini selain memberikan efek retro, juga akan membuat warna gambar terlihat lebih kuat dan terang.. semoga tutorial ini berguna dan bermanfaat bagi anda, jangan lupa like dan share ke facebook dan google plus kamu.. terima kasih…



berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

1 Response to "teknik pewarnaan match color photoshop efek"

  1. sepertinya perubahannya tidak terlalu menonjol hehe

    BalasHapus

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus