trik mengunci aplikasi android via lockscreen

cara mengunci dan mempercantik lockscren android

www.tokopuas.com – dewasa ini, smartphone telah menjadi bagin hidup sehari hari, hampir semua orang memiliki smartphone yang biasa digunakan sebagai alat komunika dan juga membantu mempermudah pekerjaan kantor.. namun, salah satu yang menjadi hal terpenting dari smartphone adalah faktor keamanan, smartphone yang beredar di pasaran kini telah di bekali dengan berbagai security yang melindungi data, seperti lockscreen, pin, dan juga sidik jari… sidik jari merupakan opsi security yang populer di tahun 2016 ini, karena banyak smartphone dengan harga 2 jutaan telah di tanamkan fitur sensor sidik jari ini…

namun, di tulisan ini, penulis akan membahas cara mempercantik dan mengunci aplikasi yanng ada di dalam smartphone dengan lockscreen.. dengan menggunakan aplikasi ini, maka privasi anda akan lebih terjamin.. karena lockscreen yang di gunakan untuk mengunci aplikasi di android anda, akan sangat berbeda dan tidak sama.. okey.. langsung saja kita mulai tutorial ini… sebelumnya.. anda di haruskan menginstall aplikasi applock , anda dapat mendownloadnya langsung melalui situs resmi playstore.. silahkan.. saya akan berikan link downloadnya, di bawah ini :

download disini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.domobile.applock&hl=en


okey, setelah aplikasi berhasi di download dan terinstall di smartphone anda, kini saatnya membuka aplikasi tersebut, tampilan awal aplikasi akan menjadi seperti gambar di bawah ini :

tampilan awal aplikasi mengharuskan anda memasukkan kode lockscreen yang nantinya digunakan untuk melindungi aplikasi anda, gunakan kode lockscreen yang berbeda dengan lockscreen smartphone anda..




cara mempercantik lockscreen 1

langkah ke dua, anda akan menemukan halaman di bawah ini, halaman di bawah ini adalah default aplikasi android yang otomatis akan di kunci.. aplikasi ini meliputi galery, line, pesan text dan whatsapp… silahkan hilangkan centang biru jika anda tidak ingin menguncinya…

tutorial membuat lockscreen lebih cantik 2

langkah ketiga, anda akan masuk ke halaman jendela perizinan..  jendela ini dapat anda biarkan tanpa harus anda setting..  dan anda dapat melakukan tap pada bagian ”  selesai “ ..

mempercantik lockscreen aplikasi 3


Screenshot_2016-05-04-12-59-59

setelah langkah – langkah di atas telah anda lewati, kini saatnya anda melakukan pengaturan…tampilanya seperti gambar di bawah ini…

untuk memulai pengaturan yang pertama ini, silahkan anda tap pada ikon “  tema “… dan anda dapat memilih berbagai tema yang bisa didownload secara gratis.. okey, lanjutkan dengan memulai

tampilan pengaturan mempercantik lockscreen 4

ada berbagai jenis theme lockscreen yang bisa di pilih , seperti theme lockscree pola, yang tampilanya seperti gambar di bawah ini :

trik mempercantik lockscreen android 5

di baggian pilihan kedua, ada pilihan lockscreen angka yang bisa di pilih.. lihat gambarnya seperti di bawah ini

cara mengunci aplikasi android 5


namun, ada dua jenis lockscreen yang menurut saya cukup menarik, yaitu lockscreen berjenis DIY , atau kepanjangan dari Do It Yourself, tampilanya terlihat bagus, dan unik.. coba lihat di bawah ini…

trik menunci mempercantik lockscreen 6

selain theme berjenis DIY .. coba anda lihat lockscreen theme pada bagian lainya.. pasti anda juga suka….

mempercantik lockcreen 7 android


okey.. setelah anda selesai memilih theme.. kini saatnya melakukan pengaturan untuk memilih aplikasi mana saja yang akan di kunci… okey..lanjut… untuk memulainya, silahkan and tap pada bagian “ aplikasi “….


tampilan pengaturan mempercantik lockscreen 4  - Copy

selanjutnya, silahkan anda pilih aplikasi mana saja yang ingin anda kunci.. silahkan anda tap pada bagian gembok yang ada di sebelah kiri..

trik mengunci aplikasi lockscreen agar aman 8

langkah terakhir agar lockscreen bisa bekerja.. silahkan anda tap pada bagian pengaturan.. tampilanya seperti gambar di bawah ini :

tampilan pengaturan mempercantik lockscreen 4  - Copy (2)

silahkan aktifkan fitur pada bagian “ Aktifkan pengunci “ ,

tutorial mengunci aplikasi yang mudah dan cepat 9

okey.. untuk menguji kinerja aplikasi ini, kita akan mencobanya… lankah pertama, silahkan anda coba aplikasi whatsapp… maka akan muncul tampilan lockscreen seperti gambar di bawah ini :


tampilan whatsapp yang terkunci

coba anda buka aplikasi sms.. maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :

tampilan pesan sms yang terkunci

kini, semua aplikasi paling pribadi yang berada di dalam smartphone android anda dapat aman, dan tidak sembarang orang bisa membukanya… dengan menggunakan aplikasi ini ,anda juga tidak perlu lagi khawatir anak anda saat memakai handphone anda, anda dapat membatasi anak anda membuka gallery, jika di dalam gallery tersebut terdapat content dewasa yang tidak layak untuk anak  - anak….

sekian… semoga tutorial ini berguna dan bermanfaat, jangan lupa untuk melakukan like dan sharing.. terima kasih… salam….




berita teknologiReview: by nurul hasantrik android, komputer, trip tips terbaik seputar teknologi at tokopuas Inc rating 5.0 / 5 trik android | photoshop | game dan aplikasi | Tutorial | tips komputer | jual beli online

0 Response to "trik mengunci aplikasi android via lockscreen"

Poskan Komentar

silahkan melakukan komentar yang baik dan santun, komentar yang mengandung unsur kekerasan dan syara akan langsung di hapus